Sukses

Emak-Emak di Surabaya Siap Jadi Relawan Eri-Armuji

Anggota DPRD Jatim Armuji kembali mensosialisasikan dirinya sebagai bakal calon wakil wali kota Surabaya dalam Pilkada Surabaya.

Liputan6.com, Jakarta - Anggota DPRD Jatim Armuji kembali mensosialisasikan dirinya sebagai bakal calon wakil wali kota Surabaya dalam sosialisasi pencalonan pemilihan kepala daerah (pilkada). Dalam kegiatan sosialisasi tersebut diikuti 1.700 ibu pemantau jentik (Bumantik) seluruh Kecamatan Tambaksasi, Surabaya.

Emak-emak tersebut pun menyatakan siap menjadi relawan bakal calon wali kota Surabaya Eri Cahyadi dan bakal calon wakil wali kota Armuji.

Armuji yang biasa dipanggil Cak Ji ini pun menegaskan kembali jika mencintai penerus Wali Kota Risma juga siap menjadi relawan Eri Cahyadi yang kini menjabat sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya.

"Tentu masih cinta Bu Risma (Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini). Kalau kota ini diteruskan orang yang satu visi dengan Bu Risma, didukung ya. Siap jadi relawan Pak Eri?," ujar Cak Ji yang disambut antusias ribuan emak-emak, seperti dikutip dari Antara, Kamis, 13 Februari 2020.

Anggota DPRD Jatim Armuji kembali mensosialisasikan dirinya sebagai bakal calon wakil wali kota Surabaya dalam Pilkada Surabaya 23 September 2020. Kali ini, Armuji membuat larut ribuan emak-emak dengan mengajak joget “Entah Apa yang Merasukimu”.

Sebanyak 1.700 ibu pemantau jentik (Bumantik) seluruh Kecamatan Tambaksari, Surabaya, hadir dalam sosialisasi pencalonan pilkada kali ini. Mereka terus bergoyang diiringi live music lagu “Entah Apa yang Merasukimu” versi dangdut koplo.

Suasana menjadi seru karena Cak Ji langsung mengiringi sendiri dengan gitar dan bergoyang bersama. "Saya berkeinginan digandeng Pak Eri. Saya maju sebagai calon wakil wali kota. Biar Pak Eri yang milenial dan reputasinya bagus meneruskan wali kota bu Risma,” ujar Cak Ji.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Program Khusus

Cak Ji menyampaikan program khusus untuk peningkatan kesejahteraan Bumantik. Selama ini uang transport ditingkatkan empat kali lipat.

“Saya akan adakan kaus panjang, rompi, celana training, hingga tas ransel berlogo pemkot. Biar berwibawa dan tidak dikira peminta sumbangan saat berkunjung ke rumah warga,” ujar dia.

Ia juga terus mensosialisasikan dirinya bersama Eri, Kepala Bappeko. Saat ini sebagai anggota DPRD Jatim, Cak Ji mengaku punya program dana hibah untuk bantuan sosial. Semuanya akan diperuntukkan bagi masyarakat terutama Bumantik.

"Saya juga akan upayakan bantuan tas ransel untuk bawa botol tumbler. Untuk tempat minum air karena Surabaya harus Go Green. Cinta lingkungan sehingga tak ada sampah plastik,” kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.