Sukses

PPP dan PDIP Jajaki Koalisi di Pilkada Kabupaten Tasik

Wakil Sekretaris DPW PPP Jawa Barat Basuki Rahmat membenarkan, PPP dan PDIP provinsi Jawa Barat sudah membangun komunikasi yang mengarah pada koalisi.

Jakarta - Koalisi PPP dan PDIP kemungkinan akan terbentuk pada Pilkada Kabupaten Tasikmalaya yang akan digelar September tahun ini. Wacana ini menguat usai dua petinggi partai di tingkat Provinsi Jawa Barat ini saling bertemu. 

Wakil Sekretaris DPW PPP Jawa Barat Basuki Rahmat membenarkan, PPP dan PDIP provinsi Jawa Barat sudah membangun komunikasi yang mengarah pada koalisi.

Tetapi dalam komunikasi itu belum dibahas tentang nama bakal calon yang akan diusung.

"Kalau dari PPP belum pasti orangnya siapa. Tapi kalau dari PDI Perjuangan kemungkinan Pak Ade Sugianto," kata Basuki kepada wartawan, Senin, 10 Februari 2020. 

Dihubungi terpisah, Ketua Badan Pemenangan Pilkada DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tasikmalaya Demi Hamzah Rahadian menuturkan, komunikasi politik tidak hanya dibangun dengan satu partai, melainkan dengan semua partai.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penentuan Koalisi Ada di Tangan PDIP

Kalaupun ditingkat Provinsi sudah ada komunikasi, lanjut Demi. Namun tetap penentuan koalisi berada di tangan DPP PDI Perjuangan.

"Di tingkat Kabupaten juga komunikasi terbangun dengan PPP. Soal siapa nanti calon dari PPP itu sangat banyak. Intinya kita bisa dan siap koalisi dengan partai manapun," paparnya.

 

Ikuti berita ayobandung.com lainnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.