Sukses

Mulyadi: Saya Siap Maju Pilgub Sumbar 2020

Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Barat Mulyadi mengaku siap pulang kampung untuk maju sebagai bakal cagub di Pilkada Sumbar 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Barat Mulyadi menyatakan, siap pulang kampung untuk maju sebagai bakal cagub di Pilkada Sumbar 2020. Mulyadi mengaku saat ini dirinya sudah mendapat banyak dukungan dari sejumlah pihak.

"Saya siap maju dalam pemilihan gubernur 2020. Saya balas kepercayaan tersebut dengan kembali ke tanah kelahiran. Komitmen nomor satu saya dari dulu tidak pernah berubah, pengabdian kepada masyarakat Sumbar," kata Mulyadi, Minggu (16/2/2020).

Selama menjadi anggota DPR RI, Mulyadi mengaku berhasil membawa program nasional ke daerah. Infrastruktur di Sumbar semakin maju. Sebut saja penyelesaian Jembatan Layang Kelok Sembilan, kelanjutan pembangunan irigasi Batang Anai di Padang Pariaman, pembangunan rusunawa untuk puluhan pondok pesantren (ponpes) dan sejumlah infrakstruktur lainnya.

Mantan Wakil Ketua Komisi VII tersebut juga berhasil menggiring berbagai program bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS) untuk masyarakat Agam, Padang Pariaman, Limapuluh Kota, Pasaman, Pasaman Barat, Payakumbuh, Bukittinggi dan Pariaman untuk ribuan keluarga kurang mampu di daerah tersebut.

"Ke depannya saya akan lebih berusaha agar kita lebih maju dan tidak tertinggal dengan daerah lain," kata dia.

Tokoh masyarakat Sumbar Darizal Basir menyatakan, wajar jika masyarakat banyak mendorongnya untuk pulang kampung dan membangun Sumbar.

Menurutnya, Mulyadi bisa memajukan daerah dan masyarakat di masa mendatang. Ia melihat Mulyadi kaya akan pengalaman dan memiliki jaringan luas yang dibutuhkan oleh seorang Gubernur Sumbar.

"Saya yakin Pak Mulyadi bisa memajukan Sumbar jika diberikan amanah sebagai orang nomor satu," jelas Darizal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini