Sukses

Rekomendasi Gerindra untuk Ony-Antok di Pilkada Ngawi 2020 Belum Turun

Gelagat dukungan parpol lain kepada Ony-Antok terlihat saat keduanya hadir dalam Rapat Koordinasi Cabang Khusus (Rakorcabsus) Partai Gerindra yang digelar Sabtu, 8 Februari 20

Jakarta - Pascaturunnya rekomendasi PDIP, pasangan Ony Anwar Harsono dan Dwi Riyanto Jatmiko (Ony-Antok), besar kemungkinan keduanya bakal jadi calon tunggal dalam Pilkada Ngawi 2020.

Melihat kekuatan PDIP berdasar jumlah kursi di legislatif maupun perolehan suara pemilu, hal ini nyaris menutup peluang bagi calon lain untuk muncul di bursa pencalonan.

Terlebih sampai saat ini partai politik (parpol) lain belum ada yang menurunkan rekomendasi untuk mengusung pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati pada Pilkada Ngawi.

Gelagat dukungan parpol lain kepada Ony-Antok terlihat saat keduanya hadir dalam Rapat Koordinasi Cabang Khusus (Rakorcabsus) Partai Gerindra yang digelar Sabtu, 8 Februari 2020.

Gerindra diketahui telah melakukan penjaringan cabup dan cawabup. Rakorcabsus yang digelar tertutup tersebut kabarnya terkait dengan rekomendasi cabup dan cawabup.

Belakangan hal itu dibantah oleh M Najamudin Ketua DPC Gerindra Ngawi. Menurut Najam kedatangan Ony-Antok pada Rakorcabsus partainya bukan dalam kapasitas sebagai kandidat cabup dan cawabup dalam Pilkada Ngawi.

"Kedatangan Ony Anwar dan Dwi Riyanto Jatmiko adalah sebagai tamu undangan kapasitas wakil bupati dan ketua DPRD," ujarnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rekomendasi Gerindra Belum Turun

Najam juga menyebut, serah terima dokumen dalam map antara pasangan Ony-Antok dan Wakil Ketua DPD Gerindra Noer Sutjipto bukan surat rekomendasi partai, melainkan visi misi Ony-Antok.

Dia menegaskan, rekomendasi Partai Gerindra saat ini masih diproses di DPP.

"Semoga akhir bulan ini rekomendasi akan segera turun dan langkah kami sebagai partai bisa mengarah sesuai dengan rekomendasi tersebut," tegas Najam.

Meskipun rekomendasi Gerindra belum turun, namun dukungan partai besutan Prabowo Subianto tersebut secara tersirat mengarah pada pasangan Ony-Antok.

"Kami belum menerima rekom dari Gerindra hanya menyerahkan simbolis visi dan misi. Hanya saja sinyal welcome sudah terkesan di partai tersebut," ungkap Dwi Riyanto Jatmiko ketua DPRD Ngawi saat hadir di Rakorcabsus Partai Gerinda. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.