Sukses

Cari Pengganti Risma, Relawan Jokowi Usulkan Fandi Utomo di Pilkada Surabaya 2020

Dengan banyak pengalaman di tingkat nasional, Fandi bisa cukup layak menggantikan Tri Rismaharini sebagai Wali Kota Surabaya.

Liputan6.com, Surabaya - Relawan Presiden Jokowi yang mengatasnamakan Barisan Rakyat Indonesia Hebat (Ba-Raih) mendukung Fandi Utomo maju sebagai bakal Calon Wali Kota Surabaya dalam Pilkada Surabaya 2020.

"Dukungan itu bukan tanpa sebab karena Fandi Utomo merupakan sosok dengan segudang pengalaman di tingkat nasional," kata Ketua DPD Ba-Raih Jawa Timur Suhari, di Surabaya, Minggu (2/2/2020).

Sehingga, lanjut dia, dengan pengalaman ini diharapkan mampu membawa kesejahteraan bagi rakyat Surabaya dengan kebijakan-kebijakannya kelak.

"Kami siap mendukung pak Fandi karena beliau tokoh yang paham betul tentang Surabaya," ujarnya seperti dikutip dari Antara.

Menurut dia, dengan banyak pengalaman di tingkat nasional, Fandi bisa cukup layak menggantikan Tri Rismaharini sebagai Wali Kota Surabaya. Bahkan Fandi bisa membawa peningkatan kemajuan untuk Kota Pahlawan.

"Dengan banyak pengalamaan itu, Fandi Utomo sangat mampu memimpin Surabaya," katanya.

Sementara itu, Sekretaris DPD Ba-Raih Jatim Agus Yunaidi Winarko memandang Tri Rismaharini merupakan pioner untuk pembangunan Surabaya.

"Harapannya, pasca Bu Risma, Wali Kota Surabaya penerus mampu meningkatkan pembangunan yang lebih maju lagi. Dalam hal ini, kami memandang mas Fandi mampu meneruskan," ujarnya.

Saksikan video di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sosok Alternatif

Selain itu, kata dia, peningkatan infrastruktur di Surabaya masih perlu menjadi perhatian oleh Wali Kota Surabaya yang akan datang. Meski saat ini sudah banyak yang bagus, kata dia, namun ada wilayah yang perlu diperhatikan oleh Pemkot Surabaya karena pembangunan infrastruktur belum merata.

Menurutnya, sosok Fandi Utomo merupakan tokoh alternatif dari berbagai calon yang selama ini sudah muncul. Fandi Utomo merepresentasikan teknokrat dengan pengalaman birokrasi yang bagus.

"Mas Fandi alternatif setelah Bu Risma. Dari yang muncul belum ada yang mampu menggantikan Bu Risma. Sedangkan Fandi Utomo saya yakin mumpuni memimpin Surabaya ke depan karena tahu seluk beluk Surabaya dan pengalamannya yang luar biasa," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.