Sukses

Azwar Anas Minta Bupati Terpilih Pilkada 2020 Lanjutkan Program Pariwisata

Bupati Banyuwangi Azwar Anas menjelaskan bagaimana strategi sebuah daerah bisa dikenali.

Liputan6.com, Jakarta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak akan kembali digelar pada 2020 ini. Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas berharap bupati selanjutnya tetap menjalankan program yang sudah dijalankannya. Khususnya dalam sektor pariwisata.  

"Ya tentu yang bisa melanjutkan program-program yang sekarang sudah dirancang dari pemerintah daerah, apalagi ke depan tantangannya berat. Tentu perlu ada inovasi-inovasi yang terus yang berkelanjutan, sehingga investasi tetap dilanjutkan. Salah satunya program pariwisata," ungkapnya di Ballroom Hotel Kempinski, Grand Indonesia, Jakarta, Kamis (30/1/2020).

Azwar juga sempat memperkenalkan berbagai program dan prestasi kota yang dipimpinnya. Banyuwangi disebut bisa mendunia, bahkan menjadi nomor satu dalam sektor pariwisata mengalahkan Brazil dan Puerto Rico. 

Hal tersebut disampaikannya dalam acara yang bertema New Paradigma In Indonesia Tourism hari ini.

Bupati Azwar Anas juga menjelaskan bagaimana strategi sebuah sebuah daerah bisa dikenali. Di antaranya soal aksesibilitas, kemudahan akses dari kota ke kota, termasuk memudahkan transportasi bagi siapapun yang ingin berkunjung ke Banyuwangi.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ketersediaan Hotel

Dalam rancangannya, Anas tengah membuat The First Greenport yang pertama di Indonesia. Anas mengatakan ketersediaan hotel sangat berpengaruh terkait ketertarikan orang untuk berkunjung ke Banyuwangi. Khususnya generasi millenial.

Menjual inovasi, berbagai fasilitas termasuk mal pelayanan publik juga telah ia buat. Bahkan festival toilet bersih pun telah dikompetisikan.

Alhasil, menurut data yang disampaikan, tercatat ada sekitar 40 ribu wisatawan telah berkunjung ke Banyuwangi. Banyuwangi pun menjadi urutan pertama dalam rating inovasi daerah yang mencapai indeks 74.000.

 

(Okti Nur Alifia) 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.