Target Menang Pemilu 2024, NasDem Manfaatkan Pilkada Panaskan Mesin Partai

Oleh Liputan6.com pada 19 Jan 2020, 06:46 WIB
Diperbarui 22 Jan 2020, 14:40 WIB
Konsolidasi Partai Nasdem

Liputan6.com, Jakarta - Partai NasDem terus menggelar safari konsolidasi menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 di sejumlah daerah. Kali ini NasDem menggelar konsolidasi struktur partai se-Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) di Pontianak, Sabtu 18 Januari 2020.

Wakil Ketua Umum DPP Partai NasDem Ahmad Ali dalam pengarahannya mengatakan, momen Pilkada menjadi penting karena dinilai menjadi bagian dari langkah NasDem untuk tampil sebagai pemenang Pemilu 2024 mendatang.

"Kami memastikan persiapan untuk menyongsong Pilkada Serentak 2020 agar NasDem mampu menghasilkan gubernur, bupati, wali kota atau kepala-kepala daerah yang dicintai masyarakat. Ini adalah titik awal untuk merealisasikan cita-cita kongres Partai NasDem, yakni menang Pemilu 2024," ungkap Ali dalam keterangan tertulisnya, Sabtu.

Untuk itu, lanjut Ali, segenap jajaran pengurus partai di daerah diminta tidak main-main dalam mengajukan calon kepala daerah yang bakal diusung oleh Partai NasDem.

"DPW harus bisa memberikan argumentasi yang kuat sehingga keputusan yang diambil dapat dipertanggungjawabkan kepada masyarakat. Begitu banyak masyarakat berharap pada Partai NasDem," tutur Ketua Fraksi Partai NasDem DPR RI itu.

 

2 dari 3 halaman

Tingkatkan Kesejahteraan Rakyat

Wakil Ketua Umum DPP Partai NasDem Ahmad Ali
Wakil Ketua Umum DPP Partai NasDem Ahmad Ali. (Ist)

Ali menekankan, bagi NasDem ikut ambil bagian dalam Pilkada bukan semata-mata untuk memenangkan pertandingan. Lebih dari itu, NasDem ingin melahirkan pemimpin-pemimpin yang mampu meningkatkan kesejahteraan rakyat.

"NasDem ingin menang lantaran meyakini, jika menang, calon-calon kepala daerah yang diusungnya akan mampu melahirkan kesejahteraan bagi masyarakat," ungkapnya.

NasDem, sambung Ali, bersungguh-sungguh untuk mampu membawa perubahan di Indonesia ke arah yang jauh lebih baik.

Ali juga mengingatkan, meraih kemenangan bukanlah pekerjaan ringan dan instan. Kemenangan akan sangat bergantung pada konsolidasi yang diatur dalam struktur partai.

"Kesempatan Pilkada 2020 harus bisa dimanfaatkan dengan baik. Pada April nanti harus sudah dipastikan bahwa seluruh pengurus baik di tingkat desa, kecamatan, kabupaten/kota dan provinsi semua siap menghadapi Pilkada," paparnya.

Untuk Provinsi Kalbar sendiri terdapat tujuh daerah yang akan menggelar Pilkada di tahun 2020. Dua di antaranya dipastikan akan diikuti oleh kader NasDem, yakni Kabupaten Melawi dan Kabupaten Sintang.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓