Sukses

Menanti Restu Prabowo untuk Bobby Nasution

Sebagai bentuk keseriusan maju dalam kontestasi Pilkada Kota Medan 2020, menantu Presiden Jokowi Bobby Afif Nasution resmi mendaftar ke Partai Gerindra.

Liputan6.com, Medan - Sebagai bentuk keseriusan maju dalam kontestasi politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Medan 2020, Bobby Afif Nasution resmi mendaftar ke Partai Gerindra. Bobby mendaftar ke Gerindra sebagai Bakal Calon Wali Kota Medan 2020-2024.

Menantu Presiden Joko Widodo atau Jokowi itu mendaftar ke kantor Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Gerindra Sumatera Utara (Sumut) di Jalan DI Panjaitan, Kota Medan, pada Kamis, 16 Januari 2020.

Saat mendaftar, Bobby Nasution mengenakan setelan kemeja hitam dan celana chinos diantar ratusan relawan. Jebolan Pascasarjana IPB ini disambut Ketua DPD Gerindra Sumut, Gus Irawan Pasaribu, Sekretaris DPD Gerindra Sumut, Robert Lumban Tobing, Bendahara DPD Gerindra Sumut, Kamsir Aritonang, dan pengurus.

Selain secara resmi mendaftarkan diri ke Partai Gerindra, Bobby turut menjalani uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) di partai besutan Prabowo Subianto tersebut. Sesi uji kelayakan dan kepatutan secara tertutup selama lebih kurang 1,5 jam dilakukan Ketua Gerindra Sumut, Gus Irawan Pasaribu, dan pengurus lainnya.

Gus Irawan Pasaribu menyatakan, kedatangan Bobby Nasution sangat spesial. Karena didampingi oleh para relawan. Bahkan, Gus Irawan merasa terkejut karena melihat pendukung suami Kahiyang Ayu tersebut sangat banyak.

Diungkapkan Gus Irawan, selama beberapa hari ini dirinya melakukan tahapan proses wawancara kepada para bakal calon kepala daerah se-Sumut yang mendaftar ke Gerindra. Namun keputusan tetap ada di tangan DPP Partai Gerindra.

"Final, keputusan tetap ada di pimpinan. Kami Partai Gerindra partai yang solid dan tegak lurus," tegasnya.

Mantan Dirut Bank Sumut itu memberikan komentar positif setelah sesi wawancara dengan Bobby Nasution. Menurutnya, sebagai anak muda, Bobby punya program yang baik untuk memajukan Kota Medan.

"Memang, hasil survei kami, masyarakat di Kota Medan ingin betul ada perubahan. Delapan puluhan persen inginkan perubahan. Besar sekali harapan masyarakat atas Kota Medan yang hari ini belum terealisasikan," ungkapnya.

Bobby Nasution, yang juga Wakil Ketua Umum BPP HIPMI, mengucapkan terima kasih kepada pengurus DPD Partai Gerindra Sumut yang memberikan waktu dan tempat untuk melakukan sesi uji kelayakan dan kepatutan.

"Saya terkejut, banyak sekali pendukung Bobby. Kalian doakanlah supaya Pak Prabowo memberikan rekomendasi," ucap Gus Irawan.

Selain Gerindra, Bobby Nasution juga sudah mendaftar ke partai lainnya, yaitu Partai Golkar dan PDI Perjuangan.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.