Sukses

Jadi Calon Tunggal, 4 Balon Kepala Daerah Tak Hadiri Fit and Proper Test PDIP

Empat calon petahana yang berencana mengikuti Pilkada 2020 tidak hadir mengikuti uji kelayakan atau fit and propher test dari PDIP.

Liputan6.com, Jakarta - Empat calon petahana yang berencana mengikuti Pilkada 2020 tidak hadir mengikuti uji kelayakan atau fit and propher test dari PDIP. Sebab, di daerahnya tidak ada calon lain yang mendaftar kepala daerah.

"Mereka itu calon tunggal kepala daerah di masing-masing daerahnya. Di antaranya calon petahan Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, Bupati Wonogiri Joko Sutopo, Bupati Grobogan Sri Sumarni dan Bupati Purbalingga, Dyah Pratiwi," kata Wakil DPD PDIP Jateng, Abang Baginda Muhammad Mahfuz Hasibuan, Sabtu (21/12/2019).

Dia mengungkapkan sekitar 173 orang yang mengikuti uji kelayakan dan kepatutan di Kantor DPD PDIP Jateng. Semua merupakan rangkaian penjaringan dari PDIP Jateng untuk mendapatkan calon yang diusung untuk mengikuti Pilkada 2020 di 21 kabupateb/kota di Jateng.

"Setelah menjalani fit and propher test ini, mereka akan mengikuti seleksi atau penyaringan dari DPP PDIP. Hasil tes ini akan kami rapatkan dan nama-namanya kita serahkan ke DPP," terangnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diumumkan 10 Januari

Baginda menambahkan hasil fit and proper test tersebut tidak akan diumumkan ke publik. Nantinya, pengumuman akan dilakukan DPP PDIP berupa rekomendasi.

"Hanya calon yang layak yang diumumkan pada tanggal 10 Januari nanti. Lainnya menyusul," tutup Abang Baginda.

Reporter : Danny Adriadhi Utama

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.