Pilkada Serentak 2020, PKS Buru Suara Pemilih Milenial di Sultra

Oleh Liputan6.com pada 16 Des 2019, 04:03 WIB
Diperbarui 22 Jan 2020, 14:40 WIB
Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Sohibul Iman

Liputan6.com, Jakarta - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mulai bersiap menghadapi Pilkada Serentak 2020. Sejumlah daerah mulai disambangi pimpinan DPP PKS, satu di antaranya di Sulawesi Tenggara.

Presiden PKS, Sohibul Iman mengungkapkana, partainya akan menyasar suara pemilih milenial pada Pemilu Serentak 2020. PKS sudah menyiapkan Program PKS Muda dan Garuda Keadilan saat Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil), di Kendari, Minggu 15 Desember 2019.

Program yang merangkul pemilih milenial ini sudah lama dicanangkan oleh DPP PKS sejak dua tahun lalu, namun di Sultra baru saja diluncurkan.

"Kedua-duanya untuk menggaet pemilih generasi milenial, karena pemilih generasi milenial ke depan akan semakin besar," kata Sohibul seperti dilansir dari Antara, Minggu 15 Desember 2019.

Sohibul mengungkapkan bahwa PKS sangat fokus dengan program yang menggaet para milenial, termasuk untuk pada Pemilihan Umum (Pemilu) 17 April 2019 lalu.

"Alhamdulillah dengan apa yang sudah kami lakukan bersama telah menyedot banyak minat anak muda, sehingga dari perolehan suara pemilu lalu, PKS meraih suara 11,5 juta, itu 35 persen dari generasi milenial, sehingga ke depannya kami berharap PKS lebih banyak lagi meraup suara para anak muda dengan program-program yang merangkul kaum milenial," ujarnya lagi.

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓