Sukses

Kata Sandiaga soal Pencalonan Gibran dan Bobby di Pilkada 2020

Sandiaga mengaku ingin mengenal lebih dekat Gibran dan mengajaknya berdiskusi.

Liputan6.com, Jakarta Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Sandiaga Uno merespons pencalonan putra dan menantu Presiden Joko Widodo yakni Gibran Rakabuming Raka dan Bobby Nasution pada Pilkada Serentak 2020 mendatang. Menurut Sandiaga, masyarakat yang akan menilai.

"Mengenai majunya putra dan menantunya presiden, tentunya ini masyarakat yang menilai. Karena tentunya, kalau pemilihan kepala daerah akan ditentukan bukan oleh elite tapi oleh rakyat," kata Sandiaga Uno di Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Sabtu (14/12/2019).

Menurut Sandiaga, Gibran dan Bobby harus meyakinkan pemilihnya bahwa keduanya punya kapasitas untuk membangun daerahnya. Dia tidak ingin asal beropini bahwa majunya Gibran dan Bobby untuk membangun dinasti politik.

"Kita jangan judge dulu, kita berikan kesempatan dan enggak masalah di bidang hukum. Ini terbuka bagi mereka yang memiliki hak politik," ucap Sandiaga.

Meski begitu, dia ingin proses majunya Gibran dan Bobby dikawal dengan baik. Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu tidak ingin ada keberpihakan untuk keduanya dalam proses Pilkada 2020.

"Harus dibuat seadil mungkin, dan ini jadi tanggung jawab kita semua termasuk teman-teman media," tutur Sandiaga.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ingin Kenalan

Lebih lanjut, Sandiaga mengaku belum mengenal Gibran dan Bobby. Pengusaha muda itu mengaku ingin mengenal lebih dekat Gibran dan berdiskusi tentang pembangunan daerah.

"Saya enggak kenal secara pribadi, jadi saya enggak mau memberikan opini yang asal karena saya enggak kenal dua sosoknya. Pengen kenal sih, pengen tahu pemikirannya bagaimana membangun Solo," kata Sandiaga.

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.