Sukses

Milenial Sumbar Ingin Cagub Mulyadi Atasi Masalah Lapangan Kerja

Pilkada Sumatera Barat (Sumbar) juga mendapat perhatian dari kalangan milenial. Mereka berharap calon yang maju adalah yang bisa menjadikan Sumbar maju.

Liputan6.com, Jakarta - Pilkada Sumatera Barat (Sumbar) 2020 mendapat perhatian dari kalangan milenial. Mereka berharap calon yang maju adalah yang bisa menjadikan Sumbar maju.

"Kita berharap pemimpin yang bisa memberikan perubahan," ujar Oriza Sadiva, milenial asal Padang, Jumat (17/7/2020).

Oriza mengaku sudah menemukan sosok pilihan di pilkada, yakni Mulyadi. Politikus Demokrta tersebut diyakini bisa membawa perubahan dengan pemenuhan kebutuhan lapangan pekerjaan untuk kalangan anak muda seperti dirinya.

Menurutnya, Mulyadi telah memperlihatkan perannya saat membantu pembangunan dengan program padat karya. Hal tersebut membuat para milenial berharap Mulyadi dapat menjadi Gubernur Sumbar selanjutnya.

Oriza Sadiva menilai, Mulyadi kandidat potensial memajukan daerah, terutama mengatasi kebutuhan lapangan kerja bagi anak muda.

Melihat rekam jejak Mulyadi, Oriza yakin keinginannya akan terwujud. Sehingga tidak ada lagi keluhan terkait lapangan kerja.

Masalah lapangan kerja memang menjadi perhatian Mulyadi. Dia menyebut, setiap blusukan sering menerima keluhan soal lapangan kerja. Mulyadi mengatakan, mesti bisa membuka peluang dengan memberdayakan potensi ekonomi kerakyatan, potensi sumber daya alam.

"Bagaimana kita meningkatkan pendapatan di Sumbar memperbanyak peluang kerja, meningkatkan sektor pariwisata yang semua itu adalah harus punya komitmen mulai dari pemerintah provinsi kabupaten maupun kita meminta dukungan dari pemerintah pusat," jelas Mulyadi.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.