Sukses

Mulyadi Bertekad Tingkatkan Kualitas SDM Sumbar dengan Pendidikan Merata

Mulyadi menambahkan, besarnya potensi SDM yang dimiliki Sumbar harus dimanfaatkan. Terutama anak-anak muda jangan sampai tidak nengecap pendidikan.

Liputan6.com, Jakarta Calon Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mulyadi menyatakan, pendidikan adalah elemen terpenting dalam membangun kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di sebuah daerah. Karenanya pria kelahiran Bukittinggi ini berkomitmen menghadirkan pendidikan yang merata bagi seluruh masyarakat Minangkabau.

Salah satunya dengan memastikan sarana dan prasarana penunjang pendidikan. Mulai dari Gedung sekolah hingga akses untuk menuju fasilitas pendidikan. Seperti yang yang telah dilakukan Mulyadi dengan membantu asrama bagi pesantren dan jembatan di beberapa daerah pelosok yang memudahkan masyarakat mencapai akses pendidikan.

Anggota DPR Ri RI Komisi III ini menyebut pendidikan merupakan hal penting. Menjadi titik tolak yang akan berorientasi pada peningkatan SDM. Semua hal itu ingin dicapai demi kemajuan Sumbar kedepan.

"Pendidikan masyarakat kita sangat penting. Bagi saya, sektor pendidikan harus lebih diperhatikan lagi sebagai salah satu upaya untuk memajukan Sumbar," tandas Mulyadi, Sabtu (29/8/2020).

Mulyadi menambahkan, besarnya potensi SDM yang dimiliki Sumbar harus dimanfaatkan. Terutama anak-anak muda jangan sampai tidak nengecap pendidikan.

SDM yang dibangun hari ini, lanjut Mulyadi, akan menentukan masa depan Sumbar. Oleh karena itu harus menjadi perhatian bagi siapapun yang akan diberi amanah oleh masyarakat Sumbar.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fasilitas Terbaik

Dia menuturkan mencerdaskan kehidupan bangsa sudah menjadi tugas pokok pemerintah. Dia ingin masyarakat Sumbar mendapat fasilitas terbaik dan kenyamanan dalam upaya peningkatan SDM. Jika SDM masyarakat terjamin, kemajuan juga sudah di depan mata.

"Generasi penerus harus menjadi perhatian khusus bagi semua pihak terutama pemimpin yang akan datang. Dikarenakan, mereka merupakan orang-orang yang akan mengisi jabatan apapun di Sumbar hari ini," pungkas Mulyadi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.