Sukses

Hasil Hitung Versi PKS Jabar: Rindu 32,9%, Asyik 28,9%

DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Barat telah merampungkan pengitungan riil suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jabar 2018.

Liputan6.com, Bandung - DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Barat telah merampungkan pengitungan riil suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jabar 2018. Dalam rilis penghitungan PKS Jabar, pasangan yang mereka usung, Sudjarat-Ahmad Syaikhu (Asyik) menempati urutan kedua dengan raihan 6.302.254 suara atau 28,9%.

Pasangan Asyik kalah dari pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul yang menempati urutan pertama dengan 7.175.804 (32,9%). Lalu, diikuti pasangan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi sebanyak 5.610.051 suara (25,7%). Sedangkan pasangan Tubagus Hasanuddin-Anton Charliyan dengan 2.754.631 suara (12,6%).

"Data yang dihimpun berdasarkan berkas C1 (form hasil penghitungan di TPS) akan digunakan oleh tim PKS untuk menuntaskan proses perhitungan suara hingga tuntas di tingkat provinsi," ujar Ketua DPW PKS Jabar Nur Suprianto melalui pernyataan tertulisnya yang diterima Liputan6.com, Rabu, 4 Juli 2018.

Dengan dirilisnya data tersebut, PKS berharap segala perdebatan dan hoaks di semua media dapat segera dihentikan.

"Untuk keputusan tentang gubernur Jawa Barat terpilih, PKS tetap menunggu pengumuman resmi dari KPU Jawa Barat," jelas Nur Suprianto.

Selain itu, PKS juga turut mengucapkan selamat kepada seluruh masyarakat Jawa Barat atas terselenggaranya pilkada dan pilgub yang aman, damai, dan lancar.

"DPW PKS Jawa Barat mengapresiasi kerja keras kader, simpatisan, dan seluruh masyarakat yang mendukung pasangan Asyik. Mereka telah mengerahkan tenaga, pikiran, uang, dan doa untuk memenangkan pasangan Asyik. Semoga seluruh amal baik mereka dibalas kebaikan yang besar oleh Allah," ungkapnya.

Dia menambahkan, berdasarkan data berkas C1, PKS berhasil meraih 80% dari target kemenangan di pilkada seluruh Jawa Barat. Dari 10 target kemenangan, PKS menang di 8 daerah.

Berikut daerah yang dimenangkan oleh PKS: Kota Bandung, Garut, Kabupaten Bogor, Kota Sukabumi, Kabupaten Subang, Ciamis, Kabupaten Bandung Barat, dan Kota Cirebon.

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.