Sudirman Said Laporkan Pilkada Jateng ke Presiden PKS

Oleh Ady Anugrahadi pada 02 Jul 2018, 14:44 WIB
Calon Gubernur Jateng Sudirman Said di Kantor DPP PKS (Liputan6.com/Ady Anugrahadi)

Liputan6.com, Jakarta - Calon Gubernur Jawa Tengah, Sudirman Said menyambangi Kantor DPP PKS di MD Building Jln TB Simatupang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin (2/7/2018).

Dia menjelaskan, kedatangannya untuk melaporkan perkembangan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Jawa Tengah kepada Presiden PKS Sohibul Iman.

Tak cuma Partai Keadilan Sejahtera (PKS), perkembangan mengenai Pilgub Jateng juga dilaporkan Sudirman ke pimpinan Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan.

"Kemarin kita rapat dengan partai koalisi perkembangannya di Pilgub Jateng. Sambil menunggu perkembangan kita menyempatkan waktu untuk melapor ke ketua partai," papar dia.

"Minggu lalu saya bertemu pak Zulkifli Hasan. Hari ini saya bertemu Presiden PKS Sohibul Iman," dia menambahkan.

Sudirman membocorkan perkembangan Pilkada yang disampaikan ke beberapa pimpinan partai, termasuk PKS, yaitu terkait perhitungan hasil cepat.

"Perhitungan belum selesai, yang terjadi baru perhitungan cepat versi lembaga survei. Itu kan sebetulnya metode sempling jadi kita hormati seluruh proses sampai selesai dan nanti apapun hasil yang disampaikan, diputuskan penyelenggara pemilu kita terima, tidak ada kata-kata kita nggak terima," jelas Sudirman

2 of 2

Bertemu Prabowo dan Muhaimin Iskandar

Hari ini, Sudirman Said juga menjadwalkan pertemuan dengan tokoh lainnya seperti Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, dan Ketua Umum sekaligus Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto.

"Dalam ini juga akan bertemu dengan Pak prabowo dan Pak muhaimin juga," tutup dia.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓