Sukses

Khofifah-Emil Tetap Unggul Coblos Ulang di TPS 49 Manukan Kulon

Jumlah pemilih di TPS 49 menurun dibanding ketika pelaksanaan harri H Pilkada.

Liputan6.com, Surabaya - Pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak menang atas pasangan Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti Guntur Soekarno dalam pemungutan suara ulang ti TPS 49 Manukan Kulon, Surabaya, Minggu (1/7/2018).

Pemungutan di sana diulang karena ditemukan pemilih ganda saat pencoblosan, Rabu (27 Juni 2018) lalu.

Dari 381 DPT di TPS 49, tercatat hanya 212 orang yang menggunakan hak suaranya. Artinya, 169 orang memilih golput.

Untuk rincian suara yang diperoleh dua paslon, yaitu pasangan Khofifah-Emil meraih 135 suara, Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti Guntur Soekarno mendapat 72 suara, dan 5 kertas suara tidak sah.

"Dari jumlah DPT secara keseluruhan, hanya 212 pemilih yang menggunakan hak suaranya. Jumlah ini menurun, karena pada coblosan tanggal 27 (Juni) kemarin, terdapat sekitar 290 pemilih," kata Ketua KPPS TPS 49, Puji Herwanto.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Direkomendasikan PSU

Seperti diketahui, karena terdapat pemilih ganda saat coblosan 27 Juni lalu di TPS 49 Manukan Kulon, Gakumdu merekomendasi KPU Surabaya untuk menggelar pemungutan suara ulang.

Untuk hasil quick count lewat Sistem Informasi Penghitung (Situng) KPU di Surabaya, yang dikenal salah satu lumbung suara PDIP, tercatat, Khofifah-Emil unggul sekitar 50,8 persen. Sedang Gus Ipul-Puti 49,2 persen.

Reporter: Moch. Andriansyah

Sumber : Merdeka.com

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.