Sukses

RK Janjikan Pekerjaan Guru SD yang Dipecat Karena Mendukungnya

Rabiatul Adawiyah diberhentikan dari tempatnya mengajar karena mendukung pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul pada Pilgub Jabar 27 Juni 2018 lalu,

Liputan6.com, Bandung - Rabiatul Adawiyah, Guru di Sekolah Islam Terpadu (SDIT) Darul Maza Bekasi, yang diberhentikan dari tempatnya mengajar karena mendukung pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul pada Pilgub Jabar, bertemu dengan Ridwan Kamil di Bandung, Minggu, (1/7/2018).

Pemberhentian Rabiatul yang berawal dari percakapan dengan pengurus yayasan tempatnya bekerja yang kemudian viral di media sosial dan media massa setelah diposting oleh Ridwan Kamil melalui akun instagramnya.

Ridwan kemudian mengundang Rabiatul ke Bandung untuk berterima kasih karena telah mendukungnya. Rabiatul yang datang bertemu Ridwan Kamil ditemani ayah dan kakaknya ini, mengaku berterima kasih kepada Ridwan Kamil yang telah mengundangnya ke Bandung.

Sementara, Ridwan Kamil juga mengucapkan terimakasih kepada Rabiatul yang telah mendukungnya, meski memperoleh konsekuensi yang tidak menyenangkan atas pilihannya tersebut.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Rabiatul, karena Alhamdulillah berkat dukungannya, salah satunya yang menjadikan ikhtiar saya dan juga seluruh pendukung memperoleh hasil yang kita harapkan," ujar Ridwan Kamil.

Ridwan menyadari bahwa potensi dinamika sosial di masyarakat seperti yang dihadapi Rabiatul di Bekasi ini kerap terjadi.

"Ini merupakan ujian, dan Alhamdulillah dalam prosesnya sudah terjadi islah antara Rabiatul dan pihak yayasan, sehingga saya mengajak agar masalah ini tidak diperpanjang," ujarnya.

Ridwan pun menjanjikan Rabiatul pekerjaan. Namun karena yang bersangkutan ingin tetap tinggal di Bekasi, ia akan berkordinasi dengan pihak-pihak terkait setelah dilantik sebagai gubernur.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gembira Ketemu RK

Rabiatul sendiri mengaku sangat gembira dapat bertemu dengan Ridwan Kamil.

"Selain memenuhi undangan dari Pak Ridwan Kamil, saya juga sekalian menjelaskan bahwa sudah terjadi islah antara saya dengan yayasan, dan sudah saya maafkan, sehingga tidak perlu diperpanjang lagi," ungkapnya.

Terkait janji pekerjaan yang akan diberikan oleh Ridwan Kamil, Rabiah menyampaikan bahwa ia akan menunggu saja, informasi dari Ridwan Kamil. "Saya menunggu kabar dari beliau saja," kata dia.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.