Sukses

Pemungutan Suara Ulang TPS 02 Lebak Banten, Ini Hasilnya

PSU di TPS 02, Desa Aweh, Kecamatan Kalang Anyar, Kabupaten Lebak diikuti 179 pemilih.

Liputan6.com, Lebak - Pemungutan Suara Ulang (PSU) di TPS 02, Desa Aweh, Kecamatan Kalang Anyar, Kabupaten Lebak, Banten dimenangkan pasangan Iti Octavia Jayaba-Ade Sumardi. Pasangan tersebut merupakan calon tunggal.

"Berjalan lancar. 100 suara untuk Iti-Ade. 77 suara untuk kolom kosong," kata Komisioner KPU Lebak Ace Sumiarsa melalui pesan singkatnya, Sabtu 30 Juni 2018.

Ada 439 DPT di TPS 02, Desa Aweh, Kecamatan Kalang Anyar, Kabupaten Lebak. Namun pada pelaksanaan PSU tersebut, hanya diikuti 179 pemilih. Total suara sah sendiri berjumlah 177, sedangkan suara tidak sahnya dua suara.

"Ini untuk menepis anggapan adanya permainan di TPS. Dan ini sudah dituntaskan, sehingga semuanya menjadi clear," kata Ketua Bawaslu Banten Didih M Sudih melalui pesan singkatnya, Sabtu.

Pada pemilihan pertama, Rabu 27 Juni 2018, dari total DPT di TPS tersebut berjumlah 439 pemilih dan tujuh pemilih dengan KTP. Pengguna hak pilihnya 255 dan tujuh orang pemilih tambahan, dengan total 262.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Beda Hasil

Namun saat kertas suara dihitung, suara sah nya berjumlah 257 dan tidak sah berjumlah tujuh, dengan total 264 kertas suara. Sehingga terdapat perbedaan jumlah pemilih dengan jumlah surat suara yang terpakai.

Pada pemilihan pertama, pasangan bupati dan wakil bupati Lebak Iti-Ade mendapatkan suara 163 suara. Sedangkan kotak kosong mendapatkan 93 suara.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.