Sukses

1 TPS di Lebak Lakukan Pencoblosan Ulang Hari Ini

Kabupaten Lebak akan menggelar Pemungutan Suara Ulang (PSU) di TPS 02 Desa Aweh, Kecamatan Kalanganyar.

Liputan6.com, Jakarta Kabupaten Lebak akan menggelar Pemungutan Suara Ulang (PSU) di TPS 02 Desa Aweh, Kecamatan Kalanganyar.

"PSU sudah siap. Logistik juga siap," kata Ace Sumiarsa Ali, Komisioner KPU Lebak, melalui pesan singkatnya, Jumat (29/06/2018).

Coblosan diulang karena ditemukan pelanggaran surat suara. Dari Daftar Pemilih Tetap (DPT) 265 orang, kertas suara yang berada di dalam kotak suara berisi 262 lembar.

Kertas suara dan sosialiasi pun telah dilakukan KPU Lebak, agar masyarakat menggunakan hak pilihnya dengan baik pada esok hari.

"(Kertas suara yang disiapkan) Sejumah DPT, plus 2,5 persen. Sosialisasi pasti, sejak semalam sudah membagikan C6," terangnya.

meski secara umum pilkada di wilayah hukum Polda Banten berjalan lancar. Pihaknya tetap akan menjaga keamanan selama berlangsungnya proses PSU di Kabupaten Lebak.

"Di Lebak, ada pemilihan suara ulang, dilaksanakan PSU Sabtu nanti," kata Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo, Kapolda Banten, Jumat.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.