Menang Quick Count, Viktor Harap Semua Paslon Pilkada NTT Bersatu

Oleh Liputan6.comDevira Prastiwi pada 28 Jun 2018, 15:35 WIB
[Bintang] Golput Itu Nggak Keren! Biar Suaranya Sah, Begini Cara Nyoblos di Pilkada Serentak 2018

Liputan6.com, Kupang - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Bungtilu Laiskodat-Yosef Nae Soi (Viktor-Joss) berharap, lawan politik yang bertarung dalam Pilkada NTT 2018 tetap bersatu membangun daerah setempat.

"Kami berharap mereka (lawan politik) bersatu dengan kami untuk membangun NTT yang lebih baik dari saat ini," ujar Viktor di Kupang, seperti dilansir Antara, Kamis (28/6/2018).

Ia mengatakan, tiga pasangan calon lainnya di Pilkada NTT 2018 yaitu Esthon L Foenay-Christian Rotok nomor urut 1, Marianus Sae-Emmilia Nomleni nomor urut 2, dan Benny K Harman-Benny A Litelnoni nomor urut 3 merupakan putra-puteri terbaik di NTT.

Untuk itu, Viktor mengajak para pasangan calon ini agar tetap bersatu dengan pihaknya untuk bersama-sama membangun daerah setempat untuk keluar dari persoalan kemiskinan.

Viktor menilai, kemenangan dalam Pilkada bukan merupakan tujuan akhir, namun tujuan akhirnya yaitu membangun provinsi berbasiskan kepulauan itu untuk keluar dari ketertinggalan.

"Hari ini kita masih menjadi provinsi termiskin ketiga, kami ingin mencapai tingkat yang lebih baik dari sekarang," tegas Viktor.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

2 of 2

Menang versi Quick Count

Ilustrasi - otak suara Pilkada. (Liputan6.com/Muhamad Ridlo)
Ilustrasi - otak suara Pilkada. (Liputan6.com/Muhamad Ridlo)

Sebelumnya, berdasarkan hasil hitung cepat atau quick count lembaga survei Saiful Mujani Research & Consulting (SMRC), pasangan Viktor Bungtilo Laiskodar-Yosef Nae Soi unggul dengan perolehan 35,34 persen suara.

Sementara, pasangan Esthon L Foenay-Christian Rotok (Esthon-Chris) nomor urut 1 meraih 19,76 persen suara. Lalu, pasangan Marianus Sae-Emilia Nomleni (Marhaen) dengan nomor urut 2 meraih 27,35 persen suara.

Dan pasangan Benny K Harman-Benny A Litelnoni (Harmoni) dengan nomor urut 3 meraih 17,54 persen suara. Perolehan ini dihitung dari data jumlah suara yang masuk sebesar 99,33 persen suara.

Lanjutkan Membaca ↓