Unggul di Pilkada Jateng, Ganjar Ingin Temui Megawati Hari Ini

Oleh Fachrur Rozie pada 28 Jun 2018, 14:07 WIB
Diperbarui 30 Jun 2018, 13:13 WIB
Ganjar Pranowo Diperiksa KPK

Liputan6.com, Jakarta - Calon Gubernur petahana Jawa Tengah Ganjar Pranowo berencana menemui Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Dia akan melaporkan kemenangannya di Pilkada Jateng versi hitung cepat.

"Saya mau ngelaporlah, kan anak buah, tapi belum tahu kan. Kalau hari ini saya belum tahu, saya minta jadwal, kalau bisa hari ini, mumpung saya di Jakarta," ucap Ganjar Pranowo di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (28/6/2018).

Ganjar mengaku ingin memberikan laporan hasil penghitungan cepat atau quick count Pemilihan Gubernur Jawa Tengah (Pilgub Jateng). Dari hasil penghitungan cepat beberapa lembaga survei, pasangan Ganjar Pranowo-Yasin mengungguli pasangan Sudirman Said-Ida Fauziyah.

"Mau lapor hasil quick count menang, gitu saja. Memang mau lapor apa lagi, ya ada kepercayaan masyarakat, Allah berikan jalan, masyarakat memberikan kepercayaan," kata Ganjar.

Terkait komunikasi dirinya dengan Sudirman Said, Ganjar mengaku belum bertemu lagi dengan pesaingnya itu usai kontestasi Pilkada Serentak 2018. Ganjar mengaku ingin menemui Sudirman Said dalam waktu dekat.

"Saya belum bertemu lagi, saya sih pengen ketemu, sudah kangen, saya kampanye terakhir sowan ke rumahnya (Sudirman Said). Tapi karena beliau sibuk, ketemu adiknya Pak Sartono, asik saja, Jawa Tengah asik kok," ujar Ganjar Pranowo.

 

 

*Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada 2018 untuk wilayah Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Bali dan Sulsel.

2 of 2

Hasil SMRC

Ganjar Pranowo Diperiksa KPK
Calon Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo berjalan keluar seusai menjalani pemeriksaan di Gedung KPK, Jakarta, Kamis (28/6). Ganjar diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Irvanto Hendra Pambudi Cahyo dan Made Oka Masagung. (Merdeka.com/Dwi Narwoko)

Sebelumnya, proses hitung cepat atau quick count Pilkada Jateng 2018 dari lembaga survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) telah berakhir. Pilkada yang diikuti dua pasang calon gubernur dan wakil gubernur ini dimenangkan pasangan Ganjar Pranowo-Taj Yasin.

Hasil quick count Pilkada Jateng 2018 berdasarkan lembaga survei dari Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) pada Rabu (27/6/2018) pukul 18.00 WIB, dengan suara masuk 100% persen, dengan rincian sebagai berikut:

Pasangan nomor urut 1 Ganjar Pranowo - Taj Yasin Maimoen: 58,58 persen

Pasangan nomor urut 2 Sudirman Said - Ida Fauziyah: 41,42 persen

Lanjutkan Membaca ↓