Ada Pocong dan Kuntilanak di TPS Randusari Semarang

Oleh Muhammad Ali pada 28 Jun 2018, 10:06 WIB

Fokus, Semarang - Nuansa berbeda terlihat di TPS yang terletak di RT/RW 07/03 Kelurahan Randusari, Kecamatan Semarang Selatan, yang berada di tengah kawasan pemakaman umum terbesar di Kota Semarang  yakni TPU Bergota.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Kamis (28/06/2018), suasana dan interior TPS ini sengaja dibuat angker dan seram oleh warga setempat. Malahan, sedikit pun tak mengesankan tempat pencoblosan atau penyaluran aspirasi politik.

Selain dilengkapi keranda, karangan bunga, serta properti dan suara lain yang mengesankan dunia hantu agar lebih hidup, petugas KPPS ketika bertugas berdandan ala hantu yang menyeramkan.

Meski terlihat menyeramkan, warga setempat tak keberatan. Bahkan, warga sangat mendukung ide TPS aneh ini. Dana untuk dekorasi  juga dilakukan secara swadaya.

Sejak tersebar informasi TPS unik di tengah makam dengan nuansa hantu ini, banyak warga tertarik melihatnya, termasuk sejumlah pejabat teras Provinsi Jawa Tengah, yang berkesempatan melihat langsung TPS ini.

Di antaranya Kapolda Jawa Tengah Irjen Polisi Condro Kirono, Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto, Ketua KPUD Jawa Tengah Joko Purnomo, serta Wakil Wali Kota Semarang Hevarita Gunaryati. (Bayu Wibowo)