Sukses

Paslon Wali Kota Makassar Kalah dengan Kotak Suara Kosong

Warga diminta tetap tenang dan mengawal proses penghitungan agar tidak terjadi kecurangan.

Fokus, Makassar - Dari hasil hitung cepat sejumlah lembaga survei, pasangan calon Wali kota Makassar Munafri Arifuddin dan Rachmatika Dewi kalah melawan kotak kosong. Pasangan tunggal tersebut, tak mampu merebut hati pemilih.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Kamis (28/06/2018), dari hasil hitung cepat sebuah lembaga survei,  hingga pukul 19.30 pada rabu malam, suara yang diraih pasangan ini  hanya berkisar pada angka 46,52 persen. Sementara jumlah kotak kosong mencapai 53,48 persen. Padahal sampel suara yang terkumpul sudah mencapai 82 persen. 

Mantan Calon Walikota Makassar yang terdiskualifikasi, yakni Mohammad Ramdhan Pomanto menyatakan, hasil Pilkada ini menunjukkan perlawanan publik. Namun warga diminta tetap tenang dan mengawal proses penghitungan, agar tidak terjadi kecurangan.

Berdasarkan data KPUD, jumlah pemilih di Kota Makassar mencapai 1.019.386. Mereka berada di 15 kecamatan dan menggunakan hak pilihnya di 153 TPS. KPUD sendiri masih melakukan proses penghitungan secara resmi. (Bayu Wibowo)