Sukses

ERAMAS Menang di Hitung Cepat Pilkada Sumut, Djarot: Tunggu Hasil dari KPU

Pasangan Djarot-Sihar akan terlebih dahulu berkomunikasi dengan tim internal partai.

Liputan6SCTV, Medan - Setelah unggul dalam Pemilihan Gubernur Sumatera Utara berdasarkan hasil hitung cepat, deklarasi kemenangan digelar pasangan Cagub dan Cawagub Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (ERAMAS) di posko pemenangan di Medan, Sumatera Utara.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Kamis (28/6/2018), dalam pernyataannya di hadapan ratusan simpatisan, Mantan Pangkostrad TNI AD ini mengungkapkan kemenangan ERAMAS adalah kemenangan seluruh warga Sumatera Utara. Dengan berakhirnya pemungutan suara, Edy juga menegaskan perbedaan pilihan di tengah masyarakat juga harus diakhiri.

Menanggapi hasil hitung cepat, Calon Gubernur Djarot Saiful Hidayat menyatakan akan menunggu hasil penghitungan resmi dari KPU. Pasangan Djarot-Sihar juga terlebih dahulu akan berkomunikasi dengan tim internal partai.

Berdasarkan hasil hitung cepat Saiful Mujani Research and Consulting atau SMRC, pasangan ERAMAS memperoleh 58,81 persen, unggul jauh dari Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus yang hanya memperoleh 41,19 persen.

Menurut Edy Rahmayadi, bila mendapat amanah memimpin Sumatera Utara, hal tersebut merupakan awal pengabdian untuk membawa Sumut maju, aman, sejahtera dan bermartabat. (Galuh Garmabrata)