Golkar Sulsel: Rekap Saksi Hampir Rampung, Nurdin Halid Unggul

Oleh Fauzan pada 28 Jun 2018, 07:54 WIB
Diperbarui 30 Jun 2018, 07:13 WIB
Pilakda 2018

Liputan6.com, Jakarta Meski sejumlah lembaga survei telah menyatakan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi nomor urut tiga keluar sebagai pemenang versi hitung cepat, Partai Golkar Sulawesi Selatan tak begitu saja percaya akan hasil itu.

Berdasarkan perhitungan suara internal, Partai Golkar mengklaim pasangan Nurdin Halid dan Aziz Qahhar Mudzakkar unggul berdasarkan rekap C1 yang dikumpulkan oleh saksi-saksi Golkar di seluruh kabupaten dan kota di Sulsel.

"Partai Golkar yang turut merekap C1, hasil perhitungan suara dari saksi seluruh kabupaten dan kota, kami nyatakan NH-Aziz unggul sementara 33,4 persen," kata Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Daerah DPD I Partai Golkar Sulsel, Risman Pasigai, di kediaman Nurdin Halid, Jalan Mapala, Makassar, Rabu (27/6/2018) malam.

Sementara pasangan Nurdin Abdullah dan Andi Sudirman Sulaiman, lanjutnya, berada tipis di bawah Pasangan Nurdin Halid dan Aziz Qahhar Mudzakkar yakni 32,2 persen, lalu pasangan Ichsan Yasin Limpo dan Andi Mudzakkar berada di urutan selanjutnya dengan perolehan 27,8 persen, dan di posisi buncit ada Agus Arifin Nu'mang dan Tanribali Lamo meraih 6,7 persen.

"Berdasarkan rekap perhitungan C1 dengan data yang terkumpul mencapai 70 persen, kita unggul di 14 kabupaten dan kota," ucap Risman.

Dia menegaskan, Golkar Sulawesi Selatan menghormati dan menghargai hasil hitung cepat yang dirilis oleh sejumlah lembaga survei. Tapi, hasil itu belum final dan belum berkekuatan hukum tetap.

"Masih sementara, kami akan tunggu sampai pagi rekap C1 dari para saksi kami," jelas Risman.

Oleh karena itu, sambungnya, dirinya berharap agar seluruh pendukung Nurdin Halid dan Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar jangan patah semangat dulu.

"Ini belum selesai, perjuangan belum berakhir. Insyaallah kita adalah pemenang di Pilgub Sulsel," pungkas Risman.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

Live Streaming

Powered by