Sukses

Jokowi hingga SBY Ucapkan Selamat atas Kemenangan Bima Arya

Via telepon, Jokowi mengucapkan selamat kepada Bima Arya dan menitipkan salam untuk Dedie Rachim.

Liputan6.com, Bogor - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengucapkan selamat atas kemenangan Bima Arya dan Dedie Rachim pada kontestasi Pemilihan Wali Kota Bogor berdasarkan hasil hitung cepat sejumlah lembaga survei. Hal tersebut diungkapkan Bima Arya di posko pemenangannya di Saung Badra, Bogor, Rabu malam.

"Baru saja saya menerima telepon dari Bapak Presiden Jokowi. Kalau dari paslon (pasangan calon) lain belum ada yang menelepon," ungkap Bima, Rabu 27 Juni 2018.

Melalui telepon seluler, Jokowi mengucapkan selamat kepada Bima Arya sekaligus menitipkan salam untuk Dedie Rachim.

Menurutnya, obrolan dengan Jokowi itu berlangsung sekitar satu menit. Bima Arya juga menyatakan bahwa sebagai kepala daerah dirinya siap membantu dan bersinergi dengan pemerintah pusat untuk menuntaskan program-program prioritas yang diusungnya selama kampanye.

"Sempat berbincang seputar ke depan sinergi antara daerah dengan pusat," kata dia.

Selain Jokowi, pada Rabu sore Bima juga sempat mendapat ucapan selamat dari Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Tidak hanya itu, Ketua Kogasma Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang tak lain putra sulung SBY juga turut menyampaikan hal serupa melalui sambungan telepon.

"Mungkin Pak SBY dan Mas AHY juga sudah menyaksikan hasil quick count, makanya langsung telepon ngucapin selamat," ujar dia.

Seperti diketahui, Partai Demokrat merupakan salah satu partai pengusung pasangan Bima Arya-Dedie Rachim dalam Pilkada Kota Bogor 2018. Selain Demokrat, ada juga partai lain, seperti Golkar, PAN, Hanura, Nasdem, Perindo dan PBB.

Terkait kemenangannya versi quick count, Bima mengaku belum sempat berkomunikasi dengan para kandidat yang menjadi pesaingnya.

Hingga Rabu malam, hasil quick count versi lembaga survei Charta Politika Indonesia menempatkan Bima Arya-Dedie Rachim unggul 44,61 persen. Pasangan nomor urut 3 ini unggul di seluruh kecamatan di Kota Bogor.

Posisi kedua ditempati pasangan Ru'yat-Zaenul yang diusung Gerindra, PKS dan PPP sebesar 30,66 persen. Sementara dua calon lainnya Edga-Sefwelly 12,40 persen serta Dadang-Sugeng 12,33 persen.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.