Sukses

TB Hasanuddin Ucapkan Selamat ke Ridwan Kamil dan Sanjung Pendukungnya

Hasil hitung cepat Pilkada Jabar menempatkan TB Hasanuddin di posisi paling bawah di Pilkada Jabar.

Liputan6.com, Bandung - Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut dua, TB Hasanuddin mengucapkan selamat kepada pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum. Ia merujuk hasil hitung cepat yang memenangkan pasangan itu.

"Kami punya tradisi yang kalah harus menghormati yang menang. Dan harus mendukung untuk membangun Jawa Barat yang sejahtera dan berkeadilan," ujar Hasanuddin dalam pernyataannya, Rabu (27/6/2018).

Ketua DPD PDI Perjuangan Jabar itu turut mengucapkan terima kasih kepada seluruh pejuang partai, kader militan, dan simpatisan yang telah berjuang keras dengan cara-cara terhomat.

"Saya bangga atas militansi kader PDI Perjuangan Jawa Barat. Tak ada gading yang tak retak. Sepanjang kontestasi tentu banyak salah ucap dan perbuatan, untuk itu mohon dibukakan pintu maaf," ucapnya.

Seperti diketahui, rangkaian puncak dari kontestasi Pilgub Jabar yakni pencoblosan telah rampung digelar. Sebagai kader partai, Hasanuddin telah menjalankan tugas yang dibebankan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, sebagai calon Gubernur Jabar bersama calon wakil Gubernur Jabar Anton Charliyan.

"Sepanjang 6 bulan, alhamdulillah kami telah mendatangi lebih dari 1.200 titik dari Ujung Genteng di sebelah barat sampai Losari di Ujung Timur," ungkap Hasanuddin.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.