Djarot: Tunggu Hasil Real Count

Oleh Reza EfendiIka Defianti pada 27 Jun 2018, 19:46 WIB
Diperbarui 27 Jun 2018, 19:46 WIB
Pasangan Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus bersama Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketum PPP Romahurmuziy
Perbesar
Pasangan Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus bersama Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketum PPP Romahurmuziy (Liputan6.com/Reza Efendi)

Liputan6.com, Medan - Calon Gubernur Sumatera Utara Djarot Saiful Hidayat mengaku bersama Sihar Sitorus masih menunggu hasil real count dari Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) untuk Pilkada Sumut 2018. Berdasarkan beberapa hasil quick count beberapa lembaga survei menunjukan pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah lebih unggul.

Seperti halnya hasil dari Lingkar Survei Indonesia (LSI) yang menyatakan pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah memperoleh 56,62 persen. Sementara, pasangan nomor urut dua Djarot Syaiful Hidayat-Sihar Sitorus memperoleh 43,48 persen.

"Sabar, ya. Kita tunggu real count. C1 sedang kita kumpulkan," kata Djarot di Medan, Rabu (27/6/2018).

Sebelumnya, Djarot melakukan zikir dan doa bersama sebelum melakukan pencoblosan di tempat pemumgutan suara (TPS) 4, Medan, Sumatera Utara.

Kegiatan doa bersama dilakukan pada pukul 10.00 WIB di kediamannya. Djarot menginginkan Pilkada Sumut dapat berjalan dengan lancar dan kondusif. Mantan Gubernur DKI Jakarta ini juga berencana berkeliling di lingkungan sekitar sebelum menuju TPS yang berlokasi di Jalan Cik Di Tiro, Kelurahan Madras Hulu, Kecamatan Medan Polonia, Kota Medan."Kalau memungkinkan, kita mau keliling-keliling, mau nengok TPS," kata Djarot, seperti dilansir Antara.

Untuk peluang di Pilkada Sumut 2018, Djarot menyatakan keoptimisannya untuk memenangkan pemilihan gubernur. Bahkan, pihaknya telah menyiapkan beberapa relawan sebagai saksi di setiap TPS.

"Ada juga saksi dari relawan, tapi mereka bertugas di luar TPS," jelas Djarot.

Djarot Saiful Hidayat dan Sihar Sitorus maju sebagai cagub dan cawagub dalam Pilkada Sumatera Utara diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) dan Partai Persatuan Perjuangan (PPP).

 

*Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada 2018 untuk wilayah Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Bali dan Sulsel. Ikuti juga Live Streaming Pilkada Serentak 9 Jam Nonstop hanya di Liputan6.com.

 

2 dari 2 halaman

Suara di TPS

Djarot Saiful Hidayat mencoblos
Perbesar
Djarot Saiful Hidayat mencoblos (Liputan6.com/ Reza Efendi)

Sementara itu, berdasarkan hasil penghitungan yang dilakukan paniti Tempat Pemungutan Suara (TPS) IV, Kelurahan Madras Hulu, Medan Polonia, Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus unggul atas Edy Rahmayadi-Musa Rajeckshah/Ijeck.

Koordinator TPS IV, Kelurahan Madras Hulu, Saman Kamu mengatakan, hasil penghitungan yang dilakukan pihaknya beserta petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), di TPS tersebut Edy-Ijeck memperoleh 53 suara.

"Sementara pasangan Djarot-Sihar unggul dengan perolehan 174 suara," kata Salman, Rabu (27/6/2018).

Salman menyebut, dalam proses penghitungan di TPS yang berlokasi di Jalan Cik Ditiro tersebut, disaksikan langsung oleh pengawas dan saksi dari kedua pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut.

"Ada dua suara yang dinyatakan rusak dalam penghitungan tadi. Untuk Daftar Pemilihan Tetap (DPT) di TPS ini berjumlah 463 orang," sebut dia.

 

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓