Sukses

Ridwan Kamil Akan Temui Paslon Pilkada Jabar Usai Real Count KPU

Wali Kota Bandung itu mengatakan tak etis jika berpuas diri atas hasil penghitungan cepat atau quick count dan melakukan komunikasi dengan kandidat lain.

Liputan6.com, Bandung - Calon Gubernur Jabar Ridwan Kamil belum berencana menggelar komunikasi dengan lawan tandingnya di Pilgub Jabar.

Wali Kota Bandung itu mengatakan tak etis jika berpuas diri atas hasil penghitungan cepat atau quick count dan melakukan komunikasi dengan kandidat lain, sebelum ada hasil resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Akan kami lakukan setelah pengumuman resmi, kalau kami melakukan sebuah komunikasi tanpa ada hal resmi kami takut melangkahi kebenaran yang belum terkupas," ujar Ridwan Kamil di Bandung, Rabu, 27 Juni 2018.

Pria yang karib disapa Emil itu juga mengucapkan terima kasih terhadap pendukungnya yang memberikan dukungan.

Dia mengatakan akan mengumpulkan relawan yang telah bekerja keras memenangkan pasangan Rindu (Ridwan Uu).

"Kalau pengumuman resmi dari KPU, kita akan mengumpulkan kembali seluruh keluarga besar relawan Rindu yang mungkin sekarang jauh jaraknya. Setelah resmi saya bikin acara mudah-mudahan dari situ, cikal bakal sebuah perubahan dan keluarga baru yang saya miliki," ucapnya.

Berdasarkan hasil hitung cepat beberapa lembaga survei, Ridwan Kamil unggul dari beberapa lawannya di Pilgub Jabar.

Hasil quick count Pilkada Jabar 2018 berdasarkan lembaga survei SMRC pada Rabu (27/6/2018) pukul 17.50 WIB, dengan suara masuk 100 persen mencatat Ridwan Kamil - Uu Ruzhanul Ulum sebanyak 32,26 persen suara, unggul tipis dengan pasangan nomor urut 3 Sudrajat - Ahmad Syaikhu yang meraih 29,58 persen.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini