Cawagub Puti Minta Hormati Hasil Quick Count Pilkada Jatim 2018

Oleh Devira Prastiwi pada 27 Jun 2018, 18:00 WIB
Diperbarui 27 Jun 2018, 18:00 WIB
Pasangan Calon Gubernur Jatim Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Calon Wakil Gubernur Puti Guntur Soekarno. (Liputan6.com/Dian Kurniawan)
Perbesar
Pasangan Calon Gubernur Jatim Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Calon Wakil Gubernur Puti Guntur Soekarno. (Liputan6.com/Dian Kurniawan)

Liputan6.com, Surabaya - Calon Wakil Gubernur Jawa Timur Puti Guntur Soekarno mengaku tetap menghormati hasil hitung cepat atau quick count Pilkada Jatim 2018.

Karena, perhitungan quick count Pilkada Jawa Timur 2018 sudah hampir selesai dan dari beberapa lembaga survei yang melakukan quick count, kemenangan dipegang oleh calon Gubernur dan Wakil Gubernur Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestiano Dardak.

"Saya juga menghormati hasil quick count, tetapi tentunya proses ini masih terus berjalan sampai ada perhitungan resmi dari KPUD (Komisi Pemilihan Umum Daerah)," ujar Puti di Surabaya, Jawa Timur, Rabu (27/6/2018).

Menurut Puti, ini semua adalah suatu proses politik yang akan dijadikannya sebagai suatu pembelajaran di Jawa Timur.

Sehingga, pasangan calon Gubernur Saifullah Yusuf atau Gus Ipul ini tetap mengucapkan terima kasih kepada para pendukungnya di Pilkada Jatim 2018.

"Sehingga saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga Jawa Timur memberikan dukungan. Saya juga berterima kasih kepada para kiai, ulama, yang telah bersama-sama dengan kami, kaum nasionalis, kaum Soekarnois, yang telah memperjuangkan bersama-sama," ucap Puti.

 

*Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada 2018 untuk wilayah Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Bali dan Sulsel. Ikuti juga Live Streaming Pilkada Serentak 9 Jam Nonstop hanya di Liputan6.com.

 

2 dari 2 halaman

Minta Terus Kawal

Calon Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf dan Calon Wakil Gubernur Puti Guntur Soekarno mengangkat isu pendidikan gratis SMA/SMK Negeri.
Perbesar
Calon Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf dan Calon Wakil Gubernur Puti Guntur Soekarno mengangkat isu pendidikan gratis SMA/SMK Negeri (Liputan6.com/Dian Kuniawan)

Selain itu, Puti meminta kepada seluruh pendukung dan kader PDIP untuk tetap mengawal proses perhitungan atau real count di KPUD.

"Saya juga ingin menyampaikan kepada seluruh pendukung, terutama kader partai untuk PDIP, tetap semangat terus mengawal proses dan hasil penghitungan. Pada tahap akhirnya, kami tetap akan menunggu. Seluruh kader PDIP terus semangat mengawal proses demokrasi kita," jelas Puti.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓