Sukses

Unggul Versi Quick Count, Wayan Koster: Tunggu 100 Persen

Hingga kini, Wayan Koster dan Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati belum mau berkomentar.

Liputan6.com, Denpasar - Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali nomor urut 1, Wayan Koster dan Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati (Koster-Ace), unggul sementara berdasarkan hitung cepat (quick count) Saiful Mujani Reaserch Consulting (SRMC) di Pilkada Bali 2018.

Data yang masuk hingga pukul 15.46 Wita, Koster-Ace unggul 58,23 persen, meninggalkan kandidat nomor urut 2, Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra-I Ketut Sudikerta (Mantra-Kerta) memperoleh suara sebesar 41,77 persen.

Dari sembilan kabupaten/kota di Bali, Wayan Koster menang di lima kabupaten, yakni Buleleng, Bangli, Gianyar, Badung dan Tabanan. Sementara Mantra-Kerta menang di empat wilayah, yakni Jembrana, Klungkung, Karangasem dan Kota Denpasar.

Meski suara quick count belum seluruhnya masuk dan bukan hasil resmi dari KPU, sejumlah pendukung Wayan Koster sudah menebar kegembiraan. Suara tertawa renyah terpancar dari wajah mereka. Sesekali mereka meneriakkan pekik kemenangan.

Hingga kini, Wayan Koster dan Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati belum mau berkomentar.

"Nanti dulu, belum selesai penghitungannya. Nanti kalau sudah 100 persen saya berikan komentar," kata Koster di kantor DPD PDIP Bali, Rabu (27/6/2018).

 

*Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada 2018 untuk wilayah Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Bali dan Sulsel. Ikuti juga Live Streaming Pilkada Serentak 9 Jam Nonstop hanya di Liputan6.com.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.