Tarik Pemilih, TPS 16 Makassar Dihias Pernak-pernik Piala Dunia

Oleh Liputan6.comDevira Prastiwi pada 27 Jun 2018, 13:21 WIB
Diperbarui 29 Jun 2018, 12:13 WIB
[Bintang] Jangan Cuma Mikirin Hari Libur, Ini Alasan Mengapa Kamu Harus Ikut Pilkada 27 Juni

Liputan6.com, Makassar - Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pilkada Serentak 2018 menghiasi TPS 16 Kelurahan Bangkala, Kecamatan Manggala Makassar, Sulawesi Selatan dengan pernak pernik Piala Dunia 2018.

Hal ini dilakukan sebagai salah satu upaya menarik masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya di Pilkada Serentak 2018 hari ini.

Ketua PPS 16 Kelurahan Bangkala Mustari mengatakan, apa yang dilakukan ini memang merupakan inisiatif dari panitia untuk memeriahkan pelaksanaan Pilkada Serentak 2018 ini.

"Jadi ini merupakan inisiatif panitia sendiri agar dapat menarik perhatian pemilih sekaligus bisa berlama-lama di TPS," ujar Mustari, seperti dilansir Antara, Rabu (27/6/2018).

Dia menyebut, selain untuk menarik perhatian pemilih, PPS juga memiliki harapan untuk menciptakan suasana yang beda dibandingkan TPS lain.

Apalagi, kata Mustari, pernak pernik yang menghias setiap di sudut dari TPS sesuai dengan momentum Penyelenggaraan Piala Dunia di Rusia.

"Intinya kita tidak hanya fokus menyukseskan agenda pilkada namun ingin memberikan dan menciptakan suasana yang beda dari TPS yang lain," ucap Mustari.

 

*Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada 2018 untuk wilayah Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Bali dan Sulsel. Ikuti juga Live Streaming Pilkada Serentak 9 Jam Nonstop hanya di Liputan6.com.

 

2 of 2

800 Pemilih

[Bintang] Jangan Cuma Mikirin Hari Libur, Ini Alasan Mengapa Kamu Harus Ikut Pilkada 27 Juni
Setelah libur Lebaran agak-agaknya aroma liburan sudah mulai tercium. Katanya Pilkada 27 Juni jadi hari libur lho. (Ilustrasi: Liputan6.com)

Sementara itu, Mustrai mengakui jika di TPS 16 Makassar sendiri terdapat sebanyak hingga 800-an pemilih dan sebagian besar diantaranya telah memberikan hak pilihnya.

Pihak PPS juga akan memberikab waktu hingga pukul 13.00 Wita bagi para pemilih untuk bisa menyalurkan hak suaranya pada Pilkada serentak hari ini.

Dirinya juga bersyukur pelaksanaan proses pencoblosan berjalan dengan lancar dan aman sejak dimulai pukul 07.00 Wita.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by