Mencoblos di Solo, Ibunda Jokowi: Semoga Pilgub Jateng Sukses

Oleh Lizsa Egeham pada 27 Jun 2018, 13:17 WIB
Di Solo, Jokowi Gelar Open House di Dua Tempat

Liputan6.com, Jakarta - Ibu kandung Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Sudjiatmi, menggunakan hak suaranya di Pilkada Jawa Tengah 2018. Dia memilih di TPS Nomor 23 di Kampung Tirtoyoso, Kelurahan Manahan, Kota Solo.

Usai mencoblos, Sudjiatmi yang mengenakan kerudung warna merah marun itu berdoa untuk kemajuan Jawa Tengah. Seperti dilansir Antara, dia berharap Pilkada Jawa Tengah dapat berjalan sukses dan lancar.

""Semoga Pilgub Jateng sukses dan lancar," kata Sudjiatmi di Solo, Rabu (27/6/2018).

Selain ibunda Jokowi, Ibu Negara Iriana Jokowi juga hadir menemani Kaesang Pangarep memberikan hak suaranya. Anak bungsu Jokowi itu masuk dalam daftar tetap nomor urut 119 dari total DPT TPS 23 sebanyak 300 pemilih.

Selain Kaesang, putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka bersama istrinya, Selvi Ananda, juga mencoblos untuk Pilkada Jateng di TPS 23 Manahan.

Ketua KPPS 23 Tirtoyoso, Toto Suranto, membenarkan keluarga Presiden Jokowi yang masih menjadi Daftar Pemilih Tetap (DPT) di TPS 23 Tirtoyoso, antara lain Gibran Rakabuming Raka, Selvi Ananda, Kahiyang Ayu, Kaesang Pangarep, dan Sudjiatmi.

Ketua KPU Kota Surakarta Agus Sulistyo mengatakan, jumlah DPT Kota Surakarta pada Pilkada Jateng 2018 sebanyak 401.090 pemilih, terbagi dalam 1.016 TPS yang tersebar di lima kecamatan di Solo.

*Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada 2018 untuk wilayah Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Bali dan Sulsel. Ikuti juga Live Streaming Pilkada Serentak 9 Jam Nonstop hanya di liputan6.com.

2 of 2

Mendagri Pantau Pilkada di Jawa Tengah

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo akan memantau pelaksanaan Pilkada Serentak 2018 dari Jawa Tengah. Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kemendagri Bahtiar mengatakan, Mendagri Tjahjo akan hadir di Jateng, Rabu (27/6/2018) bersama Kepala Bawaslu Abhan.

"Menteri Dalam Negeri direncanakan akan melakukan pemantauan pelaksanaan Pilkada di Jawa Tengah bersama Ketua Bawaslu RI, Pak Abhan," ucap Bahtiar saat dikonfirmasi, Selasa, 26 Juni 2018.

Dia menuturkan, pemantauan tersebut untuk melihat kesiapan penyelengga pemilu yang dinilai sudah terlaksana dengan baik. Tjahjo juga berharap masyarakat bisa menggunakan hak suaranya dengan datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) dalam Pilkada 2018.

"Pemerintah yakin penyelenggara pemilu sudah melaksanakan tugasnya dengan baik, menyiapkan pelaksanaan Pilkada Serentak 2018 secara baik," tutur Bahtiar.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓