Sukses

Ada Penampakan Pocong dan Keranda, Ini TPS Paling Horor di Pilkada 2018

TPS 07 Semarang didekorasi dengan tema horor pada Pilkada 2018. Tema ini dipilih karena TPS ini memang berada di tengah area pemakaman umum.

Liputan6.com, Jakarta - Ada saja cara masyarakat merayakan pesta demokrasi, Pilkada 2018, pada hari ini, Rabu (27/6/2018). Mereka menyajikan hal-hal unik untuk memeriahkan serta meningkatkan minat warga untuk menggunakan hak suaranya.

Seperti yang dilakukan oleh warga Kelurahan Randusari, Kecamatan Semarang Selatan, Jawa Tengah.

Mereka membuat Tempat Pemungutan Suara yang berbeda dengan TPS lainnya di Pilkada 2018. TPS 07 didekorasi dengan tema horor. Tema ini dipilih karena TPS ini memang berada di tengah area pemakaman umum.

Pada video dan foto yang viral di media sosial, petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) memakai makeup putih di seluruh wajah dan eyeshadow hitam melingkar di mata dan mulut. Ada yang mengenakan kostum pocong, dan ada juga yang memakai baju hitam atau putih panjang.

Ada pula boneka pocong yang diletakkan dalam keranda. Juga tempat tidur kayu yang ditutupi kain. Keduanya mengapit bilik tempat menggunakan suara.

Bilik suaranya pun dihias dengan kain batik. Demikian pula dengan meja kotak suara. Lengkap dengan taburan kelopak bunga mawar. 

Ornamen-ornamen ini mengukuhkan tempat ini sebagai TPS terhoror pada Pilkada 2018. Bagaimana menurutmu?

 

 

 

*Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada 2018 untuk wilayah Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Bali dan Sulsel. Ikuti juga Live Streaming Pilkada Serentak 9 Jam Nonstop hanya di Liputan6.com.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.