Sukses

Kampanye Asian Games, Kakorlantas Gowes Sepeda Tinjau Pilkada di 3 Kota

Kakorlantas punya alasan khusus memilih sepeda sebagai alat transportasi untuk memantau pilkada.

Liputan6.com, Tangerang - Kakorlantas Irjen Pol Royke Lumowa, mendatangi TPS 07, Kelurahan Panunggangan Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Rabu (27/6/2018). Bersama rombongan, Royke memantau pelaksanaan Pilkada dengan bersepeda.

Ia berangkat dari Pancoran melintasi Daan Mogot sebelum tiba di Pinang Kota Tangerang. Di sana, dia disambut Kapolres Metro Tangerang Kombes Pol Harry Kurniawan.

Dia sengaja mengendarai sepeda sebagai bentuk kampanye Asian Games. "Kami datang ke TPS-TPS, sekaligus kami gelorakan Asian Games ke 18 agar berhasil sukses dalam penyelenggaraan dan juga perolehan medali," tutur Royke.

Mantan Dirlantas Polda Metro Jaya ini langsung mengecek ke dalam TPS, berbincang langsung dengan petugas TPS maupun warga setempat. Royke mengaku setelah ini dia juga akan bersepeda ke daerah Depok dan Bekasi untuk mengecek TPS di sana.

"Memang rencananya begini, dari Korlantas menuju Tangerang, Depok kemudian berakhir di Bekasi. Ini multi fungsi sebenarnya, sekaligus mengawasi jalannya Pilkada dan menggelorakan Asian Games," tutur Royke.

Dia mengaku anak buahnya juga bisa ikut berolahraga dengan cara bersepeda ini. Sejauh ini, Royke melihat pelaksanaan pencoblosan suara di beberapa TPS yang sudah dikontrolnya berjalan lancar dan aman.

Meski demikian, pengamanan pilkada tetaplah ketat dengan mengerahkan seluruh anggota kepolisian.

 

*Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada 2018 untuk wilayah Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Bali dan Sulsel. Ikuti juga Live Streaming Pilkada Serentak 9 Jam Nonstop hanya di Liputan6.com.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.