Sukses

Demam Piala Dunia Pancing Warga untuk Nyoblos di TPS Banjarnegara

Petugas KPPS di salah satu TPS di Banjarnegara, memancing minat warga datang dan menyalurkan hak suaranya di Pilkada Serentak dengan memberi nuansa piala dunia.

Patroli, Banjarnegara - Petugas KPPS salah satu TPS di Banjarnegara, Jawa Tengah, memancing minat warga untuk datang menyalurkan hak suaranya dengan memberi nuansa piala dunia sepakbola yang sedang berlangsung di Rusia. 

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Rabu (27/6/2018), tidak hanya tampilan TPS, para petugas KPPS di TPS 01 Kalimandi pun bergaya unik. 

Mereka mengenakan jersey atau pakaian seragam beberapa negara peserta piala dunia, seperti Argentina, Swedia. Dan di salah satu meja juga dipajang sebuah bola yang menyerupai piala dunia.

Bahkan sebelum memulai tugas, mereka mereka melakukan pemanasan dengan menendang si kulit bundar.

Menurut ketua KPPS setempat, cara ini sengaja mereka lakukan untuk memancing minat warga hadir ke TPS dan mengunakan hak pilihnya pada Pilkada Serentak untuk memilih Gubernur Jawa Tengah yang baru.

Cara yang dilakukan petugas KPPS di TPS 01 Kalimandi ini terbilang kreatif. Cara ini diharapkan mampu meningkatkan partisipasi warga untuk menyalurkan hak politik sekaligus menekan angka golput. (Muhammad Gustirha Yunas)

 

 

 

*Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada 2018 untuk wilayah Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Bali dan Sulsel. Ikuti juga Live Streaming Pilkada Serentak 9 Jam Nonstop hanya di Liputan6.com.