Sukses

Usai Nyoblos, Puti Guntur Soekarno Rayakan Ultah

Gus Ipul mengaku bangga bisa berdampingan dengan Mbak Puti di pemilihan gubernur kali ini.

Liputan6.com, Surabaya - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur nomor urut dua, Saifullah Yusuf atau Gus Ipul, dan Puti Guntur Soekarno atau Mbak Puti menggelar acara tumpengan ke-2 usai mencoblos di TPS, Rabu (27/6/2018).

Tumpengan ke-2 tersebut merupakan perayaan ulang tahun ke-47 Puti Guntur Soekarno yang dirayakan di rumah Gus Ipul di perumahan The Gayungsari X/30.

Mbak Puti tiba di rumah Gus Ipul sekitar pukul 10.00 WIB dan bergabung dengan keluarga Gus Ipul di ruang tamu. Saat itulah, istri Gus Ipul, Fatma Saifullah Yusuf, tiba-tiba mengeluarkan tumpeng dan diikuti kedatangan Joy Kameron.

"Ulang tahun Mbak Puti spesial. Kemarin sudah tumpengan, hari ini tumpengan lagi. Tumpeng harus dua," ujar Gus Ipul sambil meminta Mbak Puti memotong tumpeng.

Gus Ipul mengaku bangga bisa berdampingan dengan Mbak Puti di pemilihan gubernur kali ini. "Ini takdir, kami mulai awal tidak pernah berpikir untuk bergandengan di Pilkada kali ini," kata Gus Ipul.

Sebagai cucu proklamator Soekarno (Bung Karno), Mbak Puti, kata Gus Ipul, sangat pantas untuk menjadi pemimpin di Jawa Timur. "Bung Karno lahir dan meninggal dimakamkan di Jawa Timur. Saat ini salah satu cucunya siap memimpin Jawa Timur," kata dia.

Sementara itu, usai memotong tumpeng, Mbak Puti lantas menyerahkan potongan tumpeng kedua ini pada Gus Ipul.

"Saya bangga bisa mendampingi Gus Ipul. Semoga kami berdua bisa mengabdi untuk rakyat Jawa Timur," kata Mbak Puti.

Potong tumpeng sendiri lantas diakhiri dengan doa bersama yang dipimpin Gus Fahrurrozy, pengasuh Pesantren An Nur 1, Bululawang, Malang.

 

*Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada 2018 untuk wilayah Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Bali dan Sulsel. Ikuti juga Live Streaming Pilkada Serentak 9 Jam Nonstop hanya di Liputan6.com.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.