Sebelum Mencoblos, Cagub Sulsel Arifin Numang Berdoa di Masjid Raya

Oleh Eka Hakim pada 27 Jun 2018, 11:45 WIB
Diperbarui 29 Jun 2018, 11:13 WIB
agus arifin

Liputan6.com, Makassar - Calon Gubernur Sulawesi Selatan Agus Arifin Numang bersama istrinya menunaikan salat Subuh dilanjutkan salat Dhuha di Masjid Raya Makassar sebelum bergegas ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) 5 untuk mencoblos di Pilkada Sulsel 2018.

Di TPS yang berada di Kompleks Mawar, Jalan Pengayoman, Makassar, mantan Wakil Gubernur Sulsel pendamping Syahrul Yasin Limpo selama dua periode itu kemudian menggunakan hak pilihnya di Pilkada Sulsel 2018.

"Ini merupakan momen penting dan menentukan untuk Sulsel ke depan," kata Agus Arifin Numang, Rabu (26/6/2018).

Ia mengungkapkan, dalam Pilkada Sulsel 2018, terdapat 30 persen warga yang sama sekali tak mau terlibat dalam kepentingan politik maupun Pilkada Serentak. Sehingga yang diperebutkan oleh 4 kandidat di Pilgub Sulsel hanya 70 persen.

"Jika suara terbagi dari 70 persen itu, yah tentunya aman. Makanya sejak awal kami sudah bekerja maksimal termasuk menggarap 30 persen suara yang di maksud tersebut," ujar Agus Arifin Numang saat ditemui usai mencoblos di TPS 5 Kompleks Mawar Jalan Pengayoman, Makassar tersebut.

Berbicara terkait daerah basis pemenangan, ia mengklaim hampir sama dengan kandidat lainnya. Di mana hampir seluruh daerah di Sulsel telah ia garap dengan maksimal, termasuk daerah tanah Luwu yakni Masamba, Palopo dan Toraja.

"Kalau bicara soal itu, semua kita sudah garap dan alhamdulillah daerah-daerah yang dimaksud sangat antusias," jelas Agus Arifin Numang.

Ditempat yang sama, Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 5 Kompleks Mawar, Abdul Kadir mengatakan total pemilih yang terdaftar mencoblos di TPS tempatnya berjumlah 682 pemilih.

"Semuanya total 682 pemilih yang terdaftar di TPS sini," singkat Kadir.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

 

*Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada 2018 untuk wilayah Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Bali dan Sulsel. Ikuti juga Live Streaming Pilkada Serentak 9 Jam Nonstop hanya di liputan6.com.