Cagub Ichsan Yasin Limpo Coblos Pilkada Sulsel 2018 Bareng Anak dan Istri

Oleh Liputan6.comDevira Prastiwi pada 27 Jun 2018, 11:10 WIB
Diperbarui 29 Jun 2018, 10:13 WIB
Paslon Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar tebar Kartu Rakyat Sejahtera (KRS) untuk Emak-emak dan Petani di Sulsel (Liputan6.com/ Eka Hakim)

Liputan6.com, Makassar - Calon Gubernur Sulawesi Selatan Ichsan Yasin Limpo (IYL) bersama keluarga menyalurkan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 24, Kelurahan Tidung, Kecamatan Rappocini, Makassar.

Ichsan Yasin Limpo datang bersama istrinya, Novita, serta dua orang anaknya, yaitu Nursadly Jaffi dan Halifah. Mereka terlihat antusias dalam menyalurkan hak pilihnya di Pilkada Serentak 2018.

"Alhamdulillah, sudah ikut berkontribusi untuk Sulsel dan bangsa," ujar Ichsan usai mencoblos di TPS tersebut, seperti dilansir Antara, Rabu (27/6/2018).

Ketika datang di TPS 24, Ichsan dan keluarga langsung disambut seluruh panitia di TPS. Setelah menyerahkan surat undangan memilih, ia langsung menuju bilik suara. Sebelum meninggalkan TPS, Ichsan sebelumnya menyapa para saksi dari semua kandidat.

Dalam kesempatan tersebut, pasangan calon Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Mudzakkar ini sempat menjelaskan soal keputusannya maju lewat jalur independen.

Ia menegaskan, maju melalui jalur independen tidak membuatnya minder.

"Jalur parpol kendaraannya parpol. Jalur independen, kendaraannya adalah rakyat. Rakyat sudah paham. Yang akan dipilih bukan parpol, tapi figur," ucap Ichsan Yasin Limpo.

 

*Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada 2018 untuk wilayah Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Bali dan Sulsel. Ikuti juga Live Streaming Pilkada Serentak 9 Jam Nonstop hanya di Liputan6.com.

 

2 of 2

Tak Mau Sesumbar

Cagub Sulsel Ichsan Yasin Limpo Gaet Para Mantan (Liputan6.com/ Eka Hakim)
Cagub Sulsel Ichsan Yasin Limpo Gaet Para Mantan (Liputan6.com/ Eka Hakim)

Mantan Bupati Gowa dua periode ini juga menyatakan dirinya tidak mau sesumbar dan bersikap bijak dengan menyebut jika semua kandidat berpeluang unggul.

"Hasil lembaga survei bervariasi dalam kalkulasi. Tapi kalbu saya, ketika rakyat bersatu tak bisa dikalahkan," kata Ichsan.

Setelah menyalurkan hak pilihnya, ia menuju Posko Pemenangan Rumah Kita yang berada di Jalan Hertasning untuk bertemu dengan tim pemenangannya, dan rencana selanjutnya akan memantau perhitungan cepat atau quick count.

Pilkada Serentak tahun ini menampilkan empat kandidat Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel. Mereka adalah Ichsan Yasin Limpo-Andi Muzakkar, Nurdin Halid-Azis Kahar Muzakkar, Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman, dan Agus Arifin Numang-Tanribali Lamo.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓