Usai Gunakan Hak Pilih, Ganjar Antar Sopir dan Keponakan Nyoblos

Oleh Liputan6.com pada 27 Jun 2018, 10:44 WIB
ganjar

Liputan6.com, Semarang - Calon Gubernur Jateng petahana Ganjar Pranowo telah menggunakan hak pilihnya di TPS 2 Kelurahan Gajahmungkur. Tidak langsung pulang ke rumah, Ganjar memutuskan mengantar sopir dan tiga keponakannya mencoblos di TPS masing-masing.

Dari Gajahmungkur, Ganjar langsung meluncur ke Kelurahan Sambiroto, Kecamatan Tembalang. Cagub Jateng nomor urut 1 itu mengantar sopirnya, Arfan, mencoblos di TPS 11 Sambiroto.

Kehadiran Ganjar menjadi perhatian warga sekitar yang akan menggunakan hak pilih. Mereka bahkan rela meninggalkan antrean untuk berfoto bareng Ganjar.

Setelahnya, Ganjar kembali ke rumah kontrakannya di Jalan Tengger Timur Raya. Mengetahui tiga keponakannya baru akan berangkat ke TPS, Ganjar pun menyertai.

"Mau sekalian lihat TPS, kan dekat, cukup jalan kaki," kata Ganjar Pranowo, Rabu (27/6/2018).

Tiga keponakan Ganjar, yakni Nadella, Fatma, dan Veni. Ketiganya sebenarnya ber-KTP Purbalingga. Namun, karena berada di Semarang, maka harus mencoblos dengan surat pindah atau A5. Dari ketiganya, Nadella yang baru pertama memilih.

"Usia saya 20 tahun, kemarin seharusnya sudah milih di Pilkada Purbalingga, tapi waktu itu lagi ujian," kata Nadella.

Ganjar mengantar mereka ke TPS 16 Gajahmungkur. TPS yang memiliki DPT 451 pemilih itu terletak di SD 1 Gajahmungkur. Di sekolahan itu juga terdapat TPS 17 dengan 375 pemilih.

Ganjar yang ditemani istrinya hanya duduk di luar ruang kelas yang menjadi lokasi TPS. "Saya senang sejauh ini proses berjalan baik dan kondusif, semoga sampai penghitungan selesai tetap baik ya," pungkas Ganjar Pranowo.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

*Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada 2018 untuk wilayah Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Bali dan Sulsel. Ikuti juga Live Streaming Pilkada Serentak 9 Jam Nonstop hanya di liputan6.com.