Kaesang Diantar Ibu Negara Iriana Jokowi Saat Mencoblos Pilkada Jateng

Oleh Fajar Abrori pada 27 Jun 2018, 10:11 WIB
Putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep ikut mencoblos dalam Pilkada Jawa Tengah.  (Liputan6.com/Fajar Abrori)

Liputan6.com, Solo - Putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, ikut mencoblos dalam Pilkada Jawa Tengah, Rabu (27/6/2018). Ia datang ke TPS dengan diantar sang ibunda, Iriana Joko Widodo.

Pantauan Liputan6.com, Ibu Negara hanya mengantar Kaesang ke TPS 23, Tirtoyoso RT 05 RW 13, Manahan, Banjarsari, sekitar pukul 09.20 WIB. Kedatangan keluarga Presiden Joko Widodo itu dikawal ketat petugas Paspampres.

Ibu Negara Iriana dan Kaesang Pangarep saat tiba di TPS 23 yang terletak di utara kawasan Stadion Manahan Solo itu mengenakan pakaian kasual. Selanjutnya, Iriana pun duduk di kursi tunggu, sedangkan Kaesang langsung menuju tempat pendaftaran.

Dalam kesempatan tersebut, Iriana hanya mengantar putranya karena tidak memiliki hak pilih di wilayah Solo. Pasalnya, Presiden Jokowi dan Ibu Negara telah pindah ke KTP Jakarta.

Sedangkan ketiga anaknya, Gibran Rakabuming Raka, Kahiyang Ayu, dan Kaesang Pangarep masih tercatat sebagai pemilih di TPS tersebut.

Selesai mencoblos, Kaesang dan Ibu Negara meninggalkan lokasi TPS sekitar pukul 09.25 WIB. Sebelum meninggalkan TPS, Iriana menyapa dan menyalami warga yang sedang menunggu untuk mencoblos calon dalam Pilkada Jateng 2018.

 

*Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada 2018 untuk wilayah Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Bali dan Sulsel. Ikuti juga Live Streaming Pilkada Serentak 9 Jam Nonstop hanya di Liputan6.com.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Live Streaming

Powered by