Sukses

Pantau Pilkada Jabar, Iriawan Akan Keliling 4 TPS Ini

Dalam Pilkada Serentak 2018, Iriawan menyatakan bahwa seluruh daerah di Jawa Barat telah siap menggelar pencoblosan.

Liputan6.com, Jakarta - Penjabat Gubernur (Pj) Jawa Barat M Iriawan akan memantau pemungutan suara Pilkada Serentak 2018 di empat Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kota Bandung Jawa Barat, Rabu (27/6/2018). Salah satu TPS yang akan dipantau Iriawan yaitu yang berada di Lembaga Panti Sosial Bina Netra (PSBN) Wyataguna.

Seperti dilansir Antara, berdasarkan informasi dari Biro Humas dan Protokol Setda Jawa Barat, Iriawan akan mulai meninjau ke TPS sekitar pukul 10.00 WIB yang dimulai di TPS samping Gedung Pakuan atau rumah dinas Gubernur Jawa Barat.

Kemudian pria yang akrab disapa Iwan Bule itu juga memantau TPS Yayasan Wyata Guna Bandung, TPS Komplek Alamanda, dan TPS Rumah Tahanan Kebon Waru Bandung.

Usai memantau sejumlah TPS, dia bakal melakukan video conference dengan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo dan Kabupaten/Kota Desk Pilkada Jawa Barat.

Dalam Pilkada Serentak 2018, Iriawan menyatakan bahwa seluruh daerah di Jawa Barat telah siap menggelar pencoblosan. Dia memastikan Pilkada Serentak 2018 di Jawa Barat secara umum siap dilaksanakan baik pada Pilgub, Pilwalkot dan Pilbup.

"Saya mengecek kembali situasi secara keseluruhan di Jabar semua melaporkan Alhamdulillah jadi kami simpulkan bahwa Pilkada jabar secara umum baik dan siap baik Pilgub dan Pilwalkot serta Pilbup Insya Allah berjalan lancar. Kami pun akan terus memantau, tapi dari hasil laporan tadi kami optimis akan berjalan lancar," kata Iriawan, Selasa 26 Juni 2018.

 

 

*Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada 2018 untuk wilayah Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Bali dan Sulsel. Ikuti juga Live Streaming Pilkada Serentak 9 Jam Nonstop hanya di liputan6.com.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mendagri Pantau Pilkada di Jawa Tengah

Sementara itu, Mendagri Tjahjo Kumolo akan memantau pelaksanaan Pilkada Serentak 2018 dari Jawa Tengah. Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kemendagri Bahtiar mengatakan, Mendagri Tjahjo akan hadir di Jateng, Rabu, 27 Juni 2018 bersama Kepala Bawaslu Abhan.

"Menteri Dalam Negeri direncanakan akan melakukan pemantauan pelaksanaan Pilkada di Jawa Tengah bersama Ketua Bawaslu RI, Pak Abhan," ucap Bahtiar saat dikonfirmasi, Selasa, 26 Juni 2018.

Dia menuturkan, pemantauan tersebut untuk melihat kesiapan penyelengga pemilu yang dinilai sudah terlaksana dengan baik.Tjahjo juga berharap masyarakat bisa menggunakan hak suaranya dengan datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) dalam Pilkada 2018.

"Pemerintah yakin penyelenggara pemilu sudah melaksanakan tugasnya dengn baik, dengan menyiapkan pelaksanaan Pilkada Serentak 2018 secara baik," tutur Bahtiar.

 

Saksikan tayangan video menarik berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.