Sukses

Pakai Jersey Spanyol, Ridwan Kamil Coblos Pilkada Jabar 2018

Calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sudah selesai menggunakan hak pilihnya di Pilkada Jabar 2018.

Liputan6.com, Bandung - Calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sudah selesai menggunakan hak pilihnya di Pilkada Jabar 2018. Dengan menggunakan jersey bola Timnas Spanyol, pria yang karib disapa Emil ini menuju Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Tak sendiri, Ridwan Kamil didampingi sang istri, Athalia, anak, serta ibunda. Athalia, istri Emil, juga menggunakan jersey bola Piala Dunia 2018 berwarna merah dan berkerudung warna hijau. Begitu pula dengan sang anak.

Keduanya masuk ke bilik suara bersama-sama. Namun, Athalia terlebih dahulu memasukkan surat suaranya ke kotak suara, disusul oleh Emil.

Usai memasukkan surat suara, keduanya memasukkan jari kelingkingnya ke dalam tinta sebagai tanda sudah menggunakan hak pilihnya di Pilkada Jabar 2018.

Di Bandung, Emil yakin menang. Alasannya adalah karena dirinya merupakan Wali Kota Bandung.

"Kalau Bandung maah rumah sendiri, terpantau baik, kan saya posisi Wali Kota Bandung," ujar Emil usai mencoblos, Rabu (27/6/2018).

Wali Kota Bandung ini berharap pilkada serentak di Jabar dan Kota Bandung berjalan lancar, aman dan tertib.

"Mudah-mudahan 10 menit ini menjadi tanggung jawab perubahan selama 5 tahun ke depan," kata Emil.

Sebelumnya, kandidat calon Gubernur Jawa Barat nomor urut satu, Ridwan Kamil, akan datang ke TPS 21 di lapangan di belakang rumahnya di kawasan Cigadung, pada hari pencoblosan Rabu, 27 Juni 2018.

Ridwan Kamil dan istri akan mengenakan kostum peserta Piala Dunia karena TPS tempat dia mencoblos bertema Piala Dunia.

 

*Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada 2018 untuk wilayah Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Bali dan Sulsel. Ikuti juga Live Streaming Pilkada Serentak 9 Jam Nonstop hanya di Liputan6.com.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sungkem kepada Ibunda

Sebelum mencoblos, Ridwan akan menjemput sang ibunda Hj. Tjutju Sukaesih. Dia juga akan sungkem kepada ibunya dan meminta doa di detik-detik terakhir sebelum ia mencoblos di TPS.

"Lalu saya ajak Ibu ke TPS karena Ibu pengin liat saya nyoblos. Setelah itu ibu kembali ke TPS-nya untuk mencoblos di TPS dekat rumahnya," ucapnya.

 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.