Tak Nyoblos, Sudirman Said Keliling Kunjungi Warga Brebes

Oleh Fajar Eko Nugroho pada 27 Jun 2018, 09:34 WIB

Diperbarui 29 Jun 2018, 09:13 WIB

Tak Nyoblos, Sudirman Said Milih Nyekar dan Silaturahmi ke Tetangga di Brebes (Liputan6.com/Fajar Eko Nugroho)

Liputan6.com, Jakarta Perhelatan Pilkada Serentak 2018 telah dimulai. Saatnya masyarakat untuk mementukan dan memilih siapa calon pemimpin daerahnya masing-masing untuk periode lima tahun ke depan.

Sama halnya dengan peserta Pilkada Serentak 2018, harus siap menerima apa pun hasil pemilihan dari suara rakyat terbanyak.

Pada Pilkada Jawa Tengah, calon Gubernur Jawa Tengah Sudirman Said, tercatat sebagai warga DKI Jakarta, sehingga tak ikut mencoblos. Dirinya memilih berada di kediaman orangtuanya di Desa Slatri, Kecamatan Larangan Brebes.

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, Rabu (27/6/2018), mengawali pagi hari, Sudirman Said salat Subuh berjemaah di musala yang berada tak jauh dari kediamanya.

Setelah salat Subuh, Sudirman Said yang mengenakan kemeja krem bermotif batik kembang dan berpeci hitam itu, berserta keluarga dan kerabatnya, bersilaturahmi ke rumah-rumah tetangganya di kampung.

Tak lama berselang, didampingi sang istri, pria yang akrab disapa Pak Dirman itu berziarah ke makam kedua orangtuanya di Tempat Pemakaman Desa Slatri.

"Saya tadi menyempatkan untuk nyekar ataau ziarah ke makam orangtua, berdoa dan minta doa restu," ucap Sudirman Said.

 

*Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada 2018 untuk wilayah Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Bali dan Sulsel. Ikuti juga Live Streaming Pilkada Serentak 9 Jam Nonstop hanya di Liputan6.com.

Saksikan video pilihan di bawah ini: