Sukses

Iron Man dan Batman Kawal Warga Nyoblos di TPS Ridwan Kamil

Tiga superhero meramaikan TPS tempat Ridwan Kamil menyalurkan hak suaranya di Kota Bandung, Jawa Barat.

Liputan6.com, Jakarta - Ada yang menarik di TPS 20, 21, 22 di RW 8 Kelurahan Cigadung, Kecamatan Cibeunying Kaler, Kota Bandung. Ketiga TPS ini menghadirkan tiga tokoh superhero, yakni Iron Man, Batman dan Captain America.

Mereka pun menjadi pusat perhatian warga yang akan menggunakan hak pilihnya pada perhelatan Pemilihan Wakil Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat dan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung.

Dari pantauan Liputan6.com, tidak sedikit warga yang berfoto bersama para superhero tersebut.

Sementara untuk data pemilih, di TPS 20 terdapat 476 pemilih, TPS 21 sebanyak 494 pemilih, dan TPS 22 sebanyak 512 pemilih.

Rencananya, calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 1 Ridwan Kamil akan mencoblos di TPS 21. Ridwan Kamil akan datang ke TPS dengan mengenakan kostum peserta Piala Dunia karena TPS tempat dia mencoblos bertema Piala Dunia.

"Saya pakai seragam Jerman, Bu Cinta pakai seragam Brasil. Meski beda, tapi urusan cinta kami tetap setia," kata Ridwan Kamil, Selasa, 26 Juni 2018.

 

*Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada 2018 untuk wilayah Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Bali dan Sulsel. Ikuti juga Live Streaming Pilkada Serentak 9 Jam Nonstop hanya di Liputan6.com.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jemput Ibunda

Sebelum mencoblos, Ridwan akan menjemput sang ibunda, Hj. Tjutju Sukaesih. Dia juga akan sungkem kepada ibunya dan meminta doa di detik-detik terakhir sebelum ia mencoblos di TPS.

"Lalu saya ajak Ibu ke TPS karena Ibu pengin liat saya nyoblos. Setelah itu, Ibu kembali ke TPS-nya untuk mencoblos di TPS dekat rumahnya," ucap dia.

Sebagai Wali Kota Bandung, dia menyatakan sudah mengeluarkan surat edaran kepada warga yang sudah mencoblos, dan jika ingin makan, silakan datangi restoran yang berpartisipasi dalam Pilkada ini.

"Caranya, tunjukan kelingking Anda yang sudah dicelupkan ke tinta, dan Anda bisa mendapatkan diskon makan di restoran itu," kata dia.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.