Nurdin Halid Nyoblos Bersama Istrinya di Kelurahan Tidung

Oleh Eka Hakim pada 27 Jun 2018, 08:56 WIB
Diperbarui 29 Jun 2018, 08:13 WIB
Nurdin Halid Nyoblos Bersama Istrinya di Kelurahan Tidung

Liputan6.com, Jakarta Calon Gubernur Sulsel Nurdin Halid bersama istrinya tiba di TPS 01 RW 01 Jalan Tidung Mariolo, Kelurahan Tidung, Kecamatan Rappocini, Makassar, untuk mencoblos di Pilkada 2018. Ia tiba tepat pukul 09.00 Wita sesuai jadwal yang direncanakan sebelumnya.

Setelah tiba di TPS yang tak jauh dari kediamannya di Jalan Mapala, Kecamatan Rappocini, Makassar, Nurdin dan istrinya langsung menyapa dan menyalami warga sekitar yang sejak awal memenuhi sekitaran TPS.

Usai mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 01 RW 01 Jalan Tidung Mariolo, Kelurahan Tidung, Kecamatan Rappocini, Makassar, calon Gubernur Sulsel Nurdin Halid didampingi istrinya, Andi Nurbani, langsung menjumpai awak media yang lebih awal berada di TPS.

Kepada awak media, Nurdin Halid yang juga merupakan tokoh nasional Partai Golkar itu mengatakan sangat lega setelah memberikan hak pilihnya, baik di Pilkada Sulsel maupun di Pikwalkot Makassar yang hanya diikuti oleh pasangan calon tunggal.

"Bagi saya presentase itu tidak penting, tapi mengungguli kandidat lain itu yang utama," kata Nurdin.

 

*Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada 2018 untuk wilayah Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Bali dan Sulsel. Ikuti juga Live Streaming Pilkada Serentak 9 Jam Nonstop hanya di Liputan6.com.

2 of 2

Salat Subuh

Ia mengaku sebelum berangkat menuju TPS, layaknya sebagai seorang muslim yang taat kepada Allah dan agama, ia terlebih dulu melaksanakan salat Subuh. Kemudian dilanjutkan salat Duha agar segala urusan dapat diberkahi dan diridai.

"Pelaksanaan pilkada kali ini sangat meriah dan antusias masyarakat sangat kelihatan. Insyaallah pelaksanaan pilkada kali ini akan berjalan lancar," ucap Nurdin.

Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Yahya Daeng Nai mengatakan, khusus di TPS 01 RW 01 Jalan Tidung Mariolo, Kelurahan Tidung, Kecamatan Rappocini, Makassar, jumlah pemilihnya total 394 orang sesuai dari daftar pemilih tetap (DPT) dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulsel.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓