Sukses

Cara Unik Petugas TPS Nurdin Halid Ajak Warga Datang Mencoblos

Para petugasnya juga tampil dengan mengenakan pakaian adat kerajaan Bugis-Makassar.

Liputan6.com, Makassar - Berbagai cara unik dilakukan para petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) untuk memotivasi warga di wilayahnya agar antusias menuju Tempat Pemungutan Suara (TPS). Warha diajak menggunakan hak pilihnya di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2018.

Salah satunya yang dilakukan petugas TPS 01 RW 01 Tidung Mariolo, Kelurahan Tidung, Kecamatan Rappocini, Makassar.

Petugas TPS tempat pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, Nurdin Halid- Azis Qahhar Mudzakkar, mencoblos itu membangun lokasi TPS menyerupai tempat pelaminan.

Tak hanya itu, para petugasnya juga tampil dengan mengenakan pakaian adat kerajaan Bugis-Makassar. 

"Cara ini semata untuk mengajak warga saja agar termotivasi ingin ke TPS menggunakan hak pilihnya di Pilkada Serentak tahun ini," kata Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), HM Yahya Daeng Nai, yang ditemui di TPS 01 RW 01 Jalan Tidung Mariolo, Kelurahan Tidung, Kecamatan Rappocini, Makassar, Rabu (27/6/2018).

 

*Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada 2018 untuk wilayah Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Bali dan Sulsel. Ikuti juga Live Streaming Pilkada Serentak 9 Jam Nonstop hanya di Liputan6.com.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dua Pilkada

Di TPS 01, kata dia, warga tak hanya menggunakan suaranya untuk memilih paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel saja, melainkan juga untuk pemilihan pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar periode 2019-2023 yang hanya diikuti oleh calon tunggal.

"Di TPS ini dua kali digelar pencoblosan. Satu untuk Pilgub Sulsel dan satu lagi untuk Pilwalkot Makassar," jelas Yahya.

Adapun paslon Gubernur Sulsel Nurdin Halid rencananya mendatangi TPS 01 RW 01 bersamaan, yakni pada pukul 09.00 wita. Ia diketahui berangkat dari kediamannya di Jalan Mapala, Makassar.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.