Sukses

Bawaslu RI Tinjau Pilkada Serentak di 3 Daerah

Selain para pimpinan Bawaslu, kegiatan tersebut juga akan diikuti para pengawas pemilu dari 12 negara,

Liputan6.com, Jakarta - Badan Pengawas Pemilu RI akan meninjau sejumlah tempat pemungutan suara (TPS) di tiga daerah penyelenggara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 untuk mengawasi proses pemungutan suara yang berlangsung pada Rabu.

Informasi yang dihimpun dari Bawaslu RI di Jakarta, Rabu (27/6/2018), pemantauan pemungutan suara masing-masing akan dilaksanakan di Tangerang, Bogor, dan Kabupaten Bogor.

Pengawasan sejumlah TPS itu akan langsung dipimpin oleh para Anggota Bawaslu RI, yakni Mochammad Afifuddin di Tangerang, Fritz Edward Siregar di Bogor, dan Rahmat Bagja di Kabupaten Bogor.

"Setiap anggota Bawaslu masing-masing direncanakan mengunjungi lima hingga delapan TPS yang ada di daerah tersebut," ujar Anggota Bawaslu Fritz Edward Siregar, Rabu (27/6/2018). Seperti dilansir dari Antara. 

 

*Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada 2018 untuk wilayah Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Bali dan Sulsel. Ikuti juga Live Streaming Pilkada Serentak 9 Jam Nonstop hanya di Liputan6.com.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemantau Luar Negeri

Selain para pimpinan Bawaslu, kegiatan tersebut juga akan diikuti para pengawas pemilu dari 12 negara, di antaranya berasal dari Swiss, Australia, dan beberapa negara kawasan Asia.

Ada pula, sejumlah perwakilan kedutaan besar negara-negara sahabat, serta 20 organisasi kemasyarakatan atau ormas sipil Indonesia, dan tiga organisasi pemantau pemilu internasional yang berbasis di Asia, Eropa, dan Amerika.

 Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.