Sukses

Tarik Minat Warga, TPS di Bali dan Bogor Disulap Bernuasa Piala Dunia

Diharapkan dengan adanya TPS unik ini warga banyak yang hadir untuk memberikan hak suaranya agar tidak golput.

Fokus, Jakarta - Beragam cara dilakukan untuk menarik simpati pemilih agar hadir dalam pencoblosan di TPS. Seperti yang dilakukan TPS di Banjar Ubung, Kecamatan Mengwi, Badung. Sebuah Bale Banjar diubah menjadi sebuah TPS yang bernuansa piala dunia. Selain pernak penik piala dunia, juga ada ornamen khas Bali seperti hiasan tamyang dan ukir-ukiran.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Rabu (27/6/2018), adanya hisan piala dunia ini bertujuan memberikan suasana berbeda agar warga hadir untuk menggunakan hak pilihnya sehingga angka golput bisa ditekan. Di Bali sendiri pada tanggal 27 Juni 2018 hari ini akan digelar pemilihan gubernur dan dua pemilihan bupati yakni di Kabupaten Gianyar dan Kabupaten Klungkung.

"Supaya mereka dengan senang hati dan mengurangi Golput tentunya," kata Petugas KPPS Gusti Ngurah Martana.

Sementara, hal serupa juga dilakukan sejumlah panitia pemilihan suara di sebuah TPS di kawasan Sempur Kota Bogor. TPS ini dihias dengan nuansa piala dunia.

"Mari kita melaksanakan politik ini sesuai sportifitas. Itu akan berakhir indah dengan kita menjalani penuh dengan sportifitas," ujar Anggota PPS TPS 19 Ratnawati.

Diharapkan dengan adanya TPS unik ini warga banyak yang hadir untuk memberikan hak suaranya agar tidak golput. (Ridho Insan Putra)