Sukses

Datangi TPS, Ridwan Kamil Akan Gunakan Kostum Piala Dunia

Ridwan dan istri akan mengenakan kostum peserta Piala Dunia karena TPS tempat dia mencoblos bertema Piala Dunia.

Liputan6.com, Bandung Kandidat calon Gubernur Jawa Barat nomor urut satu, Ridwan Kamil akan datang ke TPS 21 di lapangan di belakang rumahnya di kawasan Cigadung, pada hari pencoblosan Rabu, 27 Juni 2018. Ridwan dan istri akan mengenakan kostum peserta Piala Dunia karena TPS tempat dia mencoblos bertema Piala Dunia.

"Saya pakai seragam Jerman, Bu Cinta pakai seragam Brazil, meski beda, tapi urusan cinta kami tetap setia," kata Ridwan Kamil, Selasa, 26 Juni 2018.

Sebelum mencoblos, Ridwan akan menjemput sang ibunda Hj. Tjutju Sukaesih. Dia juga akan sungkem kepada ibunya dan meminta doa di detik-detik terakhir sebelum ia mencoblos di TPS.

"Lalu saya ajak Ibu ke TPS karena Ibu pengen liat saya nyoblos, setelah itu ibu kembali ke TPS-nya untuk mencoblos di TPS dekat rumahnya," ucapnya.

Sebagai Wali Kota Bandung, dia menyatakan sudah mengeluarkan surat edaran kepada warga yang sudah mencoblos, dan jika ingin makan, silakan datangi restoran yang berpartisipasi dalam Pilkada ini.

"Caranya, tunjukan kelingking Anda yang sudah dicelupkan ke tinta, dan Anda bisa mendapatkan diskon makan di restoran itu," kata dia.

Sebagai Wali Kota, dia juga menggelar lomba TPS. Apresiasi akan diberikan kepada TPS yang tingkat partisipasinya tinggi dan kepada TPS yang dekorasinya terkreatif dan terunik.

"Ini sebagai cara bahwa Pilkada adalah demokrasi yang menggembirakan bagi rakyat. Saya jugat ingatkan agar TPS juga memperhatikan aksesibilitas bagi kaum difabel, karena mereka adalah salah satu peserta Pilkada," kata dia.

Kepada para pendukungnya, Ridwan Kamil berpesan agar semuanya dalam keadaan kondusif.

"Kami pasangan Rindu dan pendukungnya akan menerima apapun hasilnya, walaupun hasil itu diketahui dari quick count karena quick count adalah cara penghitungan ilmiah yang patut kita percayai," ucap Emil.

*Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada 2018 untuk wilayah Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Bali dan Sulsel. Ikuti juga Live Streaming Pilkada Serentak 9 Jam Nonstop hanya di Liputan6.com.

Simak video pilihan dibawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.